Gambar_Langit

Viral di Media Online Belajar di Bawah Pohon Sawit, Kapolres Muara Enim Tinjau Pesantren Thawalib

waktu baca 2 menit
Minggu, 15 Agu 2021 21:40 0 89 Redaktur Romadon

 

Muara Enim, Pelita Sumsel —Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK bersama Kasat Intelkam AKP Aan Sumardi SE MM menyambangi pondok pesantren Thawalib yang beralamat di jalan Thawalib Kelurahan Air Lintang Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Sumsel, Selasa malam (10/08/2021).

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK dengan begitu semangat meninjau langsung tempat kegiatan santri belajar yang mana sudah viral di Media Online belajar di bawah pohon sawit dengan serba kekurangan apa lagi di saat pademi penyebaran virus corona covid 19 yang melanda negeri ini.

Peninjauan pondok pesantren walaupun suasana malam hari Kapolres begitu terharu mulai dari sumur yang sangat memperhatikan di gunakan para santri yang tinggal di pondok di lanjutkan peninjawan pengembangan budi daya talas bening serta cek langsung tempat penginapan asrama putra yang mana selama ini ia tempati kalau musim hujan datang atap banyak yang bocor dan mengecek tempat lokal sekolah para santri selama ini ia pakai menuntut ilmu di pondok pesantren thawalib.

Pimpinan pondok pesantren thawalib Zulkarnain S.Pdi yang sering di panggil sehari hari (Buya Zu) mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Muara Enim yang telah berkunjung langsung ke pondok kami, saya merasa kaget mendapat kabar bahwa Kapolres Muara Enim akan datang ke tempat pondok kami yang banyak serba kekurangan.

”Allhamdulilah merasa bersyukur Kapolres langsung spontan membantu pembuatan sumur bor dan lainnya, selama ini para santri mengeluhkan tentang air yang tidak cukup di pergunakan oleh para santri di pondok thawalib,” tuturnya

Dikatakan Buya Zul memang Kapolres sekarang ini lebih dekat pada masyakat terutama masyarkat serba kekurangan cepat tanggap terutama membantu pondok pesantren.

“Terima kasih banyak Pak Kapores berkunjung membantu pondok kami semoga rezeki lebih bertambah dan di mudahkan segala urusan selama bertugas amin,” ucap Buya Zul.(NVJ)

LAINNYA