Home / DAERAH / Komunitas Linggau Berikan Bantuan 10 Juta Kepada Ide Gurmani Mengidap Tumor
Foto : komunitas linggau saat berikan bantuan kepada Ide Gurmani, minggu

Komunitas Linggau Berikan Bantuan 10 Juta Kepada Ide Gurmani Mengidap Tumor

Lubuklinggau, Pelita Sumsel – Untuk membantu biaya pengobatan Ide Gurmani (28), warga Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan LubukLinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau, yang mengidap penyakit Tumor pada bagian wajahnya, Komunitas Lubuklinggau Bersedekah menyalurkan bantuan uang tunai senilai Rp 10 juta kepada keluarga Ide Gurmani, Minggu (8/8/2021).

Jamal, koordinator Komunitas Lubuklinggau Bersedekah mengatakan bahwa pihaknya sebelum menyalurkan bantuan ke Ide Gurmani, terlebih dahulu dilakukan penggalangan dana kepada para dermawan yang ada di kota Lubuklinggau.

“Setelah melihat langsung kondisi Ide Gurmani, kami berinisiatif untuk melakukan penggalangan ke sejumlah dermawan yang ada di kota Lubuklinggau. Alhamdulillah, dari hasil penggalangan dana selama tiga minggu, terkumpul sebesar Rp 8 juta. Kemudian tambahan donasi dari Walikota, Lubuklinggau, H. SN Prana Sohe, sebesar Rp 2 juta, sehingga menjadi Rp 10 juta,” tutur Jamal.

Penyerahan Bantuan dari Komunitas Lubuklinggau Bersedekah
Ia juga berharap, pihak Pemerintah kota Lubuklinggau, bisa memfasilitasi pengobatan Ide Gurmani secara penuh, dan segera mendapatkan pengobatan medis yang lebih intensif.

“Semoga sumbangan donasi ini bisa untuk berobat, minta untuk pak camat dan pak lurah agar segera dirujuk ke Rumah Sakit, agar mendapatkan pengobatan yang lebih bagus dan intensif,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Lubuklinggau Selatan 1, Leti mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Komunitas Lubuklinggau Bersedekah. Dirinya juga akan menindaklanjuti pengobatan Ide Gurmani dengan berkoordinasi dengan dokter bedah yang ada di RS Lubuklinggau.

“Saya sudah komunikasi dengan dokter bedah yang ada di kota Lubuklinggau, dan Ide Gurmani harus menjalani pengobatan kemoterapi di Palembang. Dan kepada para dermawan yang sudah membantu donasi untuk Ide Gurmani, saya ucapkan terimakasih, semoga mendapat gajaran pahala dari Allah SWT,” tukasnya.

Sementara itu, Welmi salah satu anggota Komunitas Lubuklinggau Bersedekah mengaku bahwa pihaknya sudah menyiapkan fasilitas untuk keberangkatan dan akomodasi Ide Gurmani menjalani pengobatan di kota Palembang.

“Untuk masalah tempat menginap serta operasional ke Palembang, kita sudah siapkan untuk tinggal di mess atau rumah singgah yang ada di Palembang. Sementara, untuk akomodasi keberangkatan ada mobil Anggota DPRD kota Lubuklinggau, Kristina yang akan membantu mobil untuk operasional selama dibutuhkan,” tutupnya. (RN)

Bagikan Ini Di :