Home / DAERAH / Sejumlah Tokoh Dukung Rudi Erwandi Kembali Pimpin STKIP Linggau
Foto : Rudi Erwandi

Sejumlah Tokoh Dukung Rudi Erwandi Kembali Pimpin STKIP Linggau

 

Lubuklinggau, Pelita Sumsel – Sejumlah tokoh daerah di kota Lubuklinggau mendukung Rudi Erwandi, untuk melanjutkan dalam memimpin Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Lubuklinggau periode 2021-2025.

Pasalnya, setelah dinakhodai oleh Kopres KAHMI kota Lubuklinggau itu, STKIP PGRI telah mengalami banyak kemajuan. Seperti yang disampaikan oleh Azhari, mantan Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kota Lubuklinggau.

Di mata Azhari, Rudi Erwandi merupakan sosok pemimpin yang visioner serta mampu mengedepankan visi misi intelektual kampus.

“Ke depan yang terpilih ketua STKIP PGRI akan lebih baik lagi dan lebih visioner. Saya yakin, Adinda Rydi pas untuk menjabat kedua kali memimpin kampus STKIP, Karena banyak dosen dan mahasiswa merasakan kemajuan yg dipimpin Adinda Rudi,” ujar Azhari.

Sementara itu, Jamaludin ketua pelaksana seleksi ketua STKIP PGRI Lubuklinggau, mengatakan bahwa sejauh ini sudah ada tiga nama masuk sebagai bakal calon ketua STKIP PGRI Lubuklinggau.

“Ada tiga bakal calon Ketua STKIP PGRI Lubuklinggau yang memenuhi syarat administrasi. Selanjutnya akan dilakukan pemilihan oleh YPLP PT-PGRI Sumatera Selatan, tanggal 1 September 2021 mendatang. Ketiganya akan mempresentasikan Visi-Misi dihadapan Senat STKIP PGRI Lubuklinggau dan Ketua YPLP PT-PGRI Wilayah II,” tukasnya.

Sementara itu, sejumlah tokoh pendidikan di kota Lubuklinggau, berharap ketua STKIP PGRI yang akan datang, bisa membawa STKIP menjadi lebih baik.

“Pola kepemimpinan dan manajerial yang mampu menggerakkan segenap sumberdaya yg ada secara optimal dalam proses pencapaian visi. Untuk itu diperlukan figur calon pemimpin yang mampu menganalisis situasi secara tepat sehingga menghasilkan strategi pencapaian visi yg tepat,” ungkap Dr. Doni Pestalozi, salah satu dosen di STKIP PGRI Lubuklinggau.

Terpisah, Rudi Erwandi mengucap syukur karena namanya lulus administrasi dalam pemilihan ketua STKIP PGRI Lubuklinggau.

Ia mengatakan, kampus STKIP PGRI Lubuklinggau, akan bermetamorfosis menjadi Universitas PGRI Silampari.

“Kabar gembira ini kita dapatkan dari hasil visitasi Tim Pengembangan Kampus dari LL DIKTI Wilayah II yang dilakukan pada hari Senin (26/7/2021) lalu. Hal ini tentu menjadi kado terisitimewa bagi STKIP dan semua masyarakat bumi Silampari, karena perguruan tinggi yang telah berdiri puluhan tahun di Lubuklinggau kini akan menjadi Universitas dengan penambahan beberapa Program Studi baru,” terangnya. (Mil)Rudi Erwandi Dinilai Layak Melanjutkan Pimpin STKIP PGRI Lubuklinggau. (Rill)

Bagikan Ini Di :