Gambar_Langit

SMAN 6 Palembang Syiar Dakwah melalui Radio

waktu baca 2 menit
Sabtu, 31 Jul 2021 19:52 0 219 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Mengisi kegiatan luang yang bernilai positif di masa pandemi ini, siswa-siswi SMAN 6 aktif mengikuti kegiatan Ekstrakulikuler yang ada di sekolah, salah satu ekskul Broadcasting.

Kegiatan Ekstrakulikuler yang dilaksanakan ini bagi siswa selain untuk mengisi kejenuan dan rasa bosan siswa siswa akibat belajar secara online dari rumah setiap harinya.

Kepala sekolah SMAN 6 Fir Azwar SPd MM mengatakan hampir dua tahun berjalan sejak dunia termasuk Indonesia terkena dampak bencana kesehatan Covid-19.

Menurut dia, kegiatan belajar dan mengajar sebelum bencana kesehatan dilakukan secara tatap muka setiap harinya setelah terkena dampak bencana kesehatan ini, secara otomatis kegiatan belajar dan belajar dilakukan secara online biasa disebut dalam jaringan atau daring.

“Kegiatan Ekstrakulikuler d isekolah ini masih tetap berjalan, tentu saja tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat dengan menerapkan pola 5M”, ungkapnya Sabtu (31/07).

Fir mengatakan SMA Negeri 6 Palembang banyak memiliki Ekstrakulikuler unggulan diantara broadcasting.

“Ekstrakurikuler ini diharapkan menjadi wahana untuk memperkuat karakter dan kompetensi life skill peserta bagi peserta didik di SMAN 6,” kata Kepala SMAN 6 Palembang ini.

Alifari zahra dan Dinda Jasi Putri kelas XI MIPA mengaku banyak manfaat yang didapat melalui  ekskul broadcasting.

“Pertama mereka dapat belajar bagaimana menjadi seorang penyiar dan tehnik siaran dan belajar menjadi seorang jurnalis,” kata dia.

Kedua dapat melatih diri untuk belajar berkomunikasi lebih baik lagi ketika berhadapan dengan orang banyak.

Apalagi ketika mereka didaulat menjadi Master Ceremoni dalam Event yang di diadakan disekolah maupun di lingkungan tempat tinggal mereka,

“Yang utama dalam kegiatan ekskul broadcasting mereka dapat ikut andil menyiarkan khalayak ramai materi-materi yang bertemakan syiar Islam lewat Radio Smanam FM ini” kata Alifari dan Dinda.

Yus Berlin Mentor ekskul broadcasting di Radio Smanam FM mengatakan  dengan adanya ekskul broadcasting ini anak-anak dapat merasakan dan belajar sekaligus praktek secara langsung.

“Bagaimana menjadi seorang penyiar dan belajar tehnik siaran radio sekaligus belajar menjadi seorang jurnalis”, ungkap Yus Berlin.

Terpisah Wakil ketua komite SMAN 6 Ir Suparman Romans mengatakan komite sekolah terus memberikan dukungan dan penguatan agar proses ajar dan mengajar di sekolah menjadi lebih berkualitas.

“Kenapa dukungan ini diberikan agar siswa mempunyai mentalitas dan integritas sebagai modal mereka kedepan setelah mereka menamakan sekolah, disekolah ini” ungkap  dia.

Suparman mengatakan masyarakat bisa mendengarkan siaran dari siswa SMAN 6 Palembang melalui gawai.

“Untuk mendengarkan syiar agama Islam, dakwah, budaya dan hiburan dari Radio Syiar Smanam FM oleh siswa siswa SMAN 6 Palembang, dapat mengunduh aplikasi radio streaming ini dengan cara mengetik Radio Syiar Smanam FM di Playstore” pungkas dia. (RPS)

LAINNYA