Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / Disdik OKU Gelar Lomba Memggambar Dan Mendongeng Legenda Cerita Rakyat OKU
Lomba menggambar dan mendongeng cerita rakyat/legenda Disdik OKU

Disdik OKU Gelar Lomba Memggambar Dan Mendongeng Legenda Cerita Rakyat OKU

#Menyemarakkan Hari Anak Nasional

OKU, Pelita  Sumsel – Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU ) menggelar lomba menggambar dan mendongeng legenda atau cerita rakyat OKU. Kegiatan ini digelar secara online dengan mengirimkan gambar dan video ke media sosial Disdik OKU.

“Lomba ini kita gelar dalam rangka memeriahkan hari anak nasional yang diperingati setiap tanggal 23 juli,” kata Kepala Disdik OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi Kabid Pembinaan PAUD dan PNF saat dibincangi portal ini, Sabtu (24/7).

Kegiatan ini meliputi, Lomba menggambar legenda/cerita rakyat OKU untuk jenjang PAUD dan Lomba video mendongeng legenda/cerita rakyat OKU untuk jenjang SD dan SMP. Tema legenda /cerita rakyat adalah asal muasal terbentuknya nama daerah (Desa/Kelurahan/Kecamatan) tempat siswa/sissi peserta tingal.

Setiap gambar atau video di upload di IG Masing-masing peserta dan di –tag ke IG Disdik OKU dengan durasi video maksimal 5 menit dan dikirim paling lambat pukul 15.00 wib hari ini sabtu (24/7). “ Kegiatan ini untuk menghibur anak-anak kita yang belajr di rumah, dan untuk menyemarakan hari anak nasional,” Ujar Teddy.

Dikatakan Teddy, Kegiata ini juga untuk menggugah kreatifitas anak-anak sekligus mendekatkan dan mengenalkan mereka dengan budaya, legenda atau cerita daerah yang ada di OKU. “Semoga dengan adanya kegiatan ini anak-anak yang sedang belajhar di rumah terhibur dan ceria. Kita ingin mengajarkan bahwa walaupun dari rumah kita tetap bisa beraktifitas dan keratif,” tandasnya

Sementara itu Kabid Pembinaan PAUD Dan PNF sekilgus pelaksana kegiatan menambahkan adapun untuk kriteria penilaian untuk jenjang PAUD meliputi tema legenda atau cerita rakyat, keinddahan dan kebersihan gambar. Sedangkan untuk jenjang SD dan SMP meliputi tema legenda/cerita rakyat gesture dan intonasi saat becerita , durasi video maksimal 5 menit serta alat peraga atau bantu yang dipergunakan.

“Pemenang akan di umumkan pada Minggu (25/7) dan insyallah hadiah akan diserahkan secara langsung oleh Kadisdik OKU Bapak H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, silahkan untuk para orang tua untuk mengajak anak-anaknya berkreasi untuk mengikuti lomba ini,” tandasnya. (AND)

Bagikan Ini Di :