Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Momentum Ulang Tahun KNPI, DPD KNPI OKU Timur Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Pemda

Momentum Ulang Tahun KNPI, DPD KNPI OKU Timur Sampaikan Pernyataan Sikap Ke Pemda

OKU Timur, Pelita Sumsel – Dalam rangka Momentum Ulang Tahun KNPI ke – 48 tahun, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur, menyatakan sikap dengan memberikan beberapa poin rekomendasi ke Pemerintah Kabupaten OKU Timur, adapun poin-poin rekomendasi tersebut sebagai berikut :

1. Mempertanyakan sikap dan keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten OKU Timur dalam pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya dibidang kepemudaan, sebab didalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tidak membahas point-point tentang Kepemudaan.

2. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk transparansi anggaran dan melakukan langkah kongkrit dalam penanganan Pandemi Covid 19.

3. Mendukung langkah POLRI dan Kejaksaan di Kabupaten OKU Timur dalam rangka mewujudkan ketertiban masyarakat dan penegakan hukum, khususnya segala bentuk penyalahgunaan Narkoba, dan tindakan Korupsi, Kolusi, Nepotisme dan segala bentuk penyalahgunaan jabatan dan kejahatan lainnya.

3. Merekomendasikan Peraturan Daerah (PERDA) tentang kepemudaan, (sebagaimana surat terlampir dan dasar Perda Provinsi Sumsel nmor 29 tahun 2014 tentang Kepemudaan).

4. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk melakukan Lelang atau Seleksi Jabatan Calon2 SKPD dilingkungan Pemkab OKU Timur, untuk mewujudkan Pemerintahan yang bersih, Profesional dan transparan.

5. Meminta kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur untuk mewujudkan janji-janji Politik dalam Pilkada 2020, khususnya yang disebut Kabupaten OKU Timur yang “Maju Lebih Mulia”, bukan “Multi Level Marketing”.

“Adapun Dokumen pernyataan sikap ini sudah kami sampaikan ke Bupati OKU Timur yang saat itu di terima oleh Sekretaris Kesbangpoll, sedangkan di DPRD OKU Timur kami di terima oleh pak Sekwan,” kata Ketua DPD KNPI OKU Timur Oki Endrata Wijaya, ST MT, Kamis (22/07/2021).

“Saat diterima oleh pak Sekwan beliau mengatakan segera menyampaikan dokumen pernyataan sikap ini ke Pimpinan,” tambah Oki. (ril)

Bagikan Ini Di :