Gambar_Langit

Tingkatkan Mutu dan Kualitas, Bina Darma Gandeng Media di Sumsel

waktu baca 2 menit
Rabu, 7 Jul 2021 13:31 0 81 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Upaya dan realisasi peningkatan mutu dan kualitas Universitas Bina Darma sebagai Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Sumatera Selatan terus dimaksimalkan.

Berbagai program terobosan Bina Darma dibawah nahkoda Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM kian masif digencarkan.

Diantaranya, dengan menggandeng Pondok Pesantren di Sumsel untuk menginventarisir beasiwa kuliah gratis untuk hafiz dan hafizah Alquran dan yang teranyar menggandeng Media cetak dan online lokal nasional.

“Media tak bisa dipisahkan untuk mewujudkan Tri Dharma perguruan tinggi. Oleh sebab itu, civitas akademika merasa sangat perlu sinergi dengan Media lokal dan nasional yang berada di Sumsel,” ungkap Rektor Dr Sunda Ariana MPd MM di sela Penandatanganan MoU bersama Media di Sumsel, Rabu (7/7/2021) di Kampus Utama Bina Darma.

Menurutnya, Universitas Bina Darma tidak hanya sinergi dalam bentuk pemberitaan namun juga pengabdian civitas akademika dengan perusahaan Media.

“Apalagi di Bina Darma ini mempunyai program pascasarjana Ilmu Komunikasi, nah ke depan prodi ini khususnya akan lebih intens bersinergi dengan media di Sumsel,” tuturnya.

Sementara itu, General Manager Media Online Detik Sumsel, Abdul Malik Syafei SH MH menyebutkan melalui MoU ini sinergi Bina Darma dengan Media dapat lebih maksimal lagi.

“Kita berharap lewat MoU ini akan banyak kerjasama ke depan yang bisa dilakukan demi mencetak mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi di Sumsel,” tandasnya.

Dalam kesempatan MoU Universitas Bina Darma tersebut dihadiri secara langsung oleh Wakil Rektor III Universitas Bina Darma Hendri Zainuddin SAg SH MM dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Teknologi Universitas Bina Darma, Dr Edi Surya Negara MKom.(RN)

LAINNYA