Gambar_Langit Gambar_Langit

Tingkatkan Ekonomi Warga, Pemkab Gelar Sosialiasi Kemudahan Usaha

waktu baca 1 menit
Senin, 5 Jul 2021 18:01 0 102 Redaktur Romadon

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Demi meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat OKUS, Pemkab mengelar kegiatan bimbingan teknis dan sosialisasi kemudahan berusaha, senin (5/7/2021)

Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Romzi, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu indikator untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang berkaitan dengan partisipasi seluruh pelaku usaha di Kabupaten OKUS.

Ia mengharapkan agar kiranya kemudahan dalam berusaha ini juga akan semakin membuka peluang investasi di Kabupaten Bumi Serasan Seandanan ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi pendapatan daerah.

“Pengembangan kemitraan usaha ini juga dipandang strategis dan perlu terus dikembangkan mengingat peran penting UMKM yang selain merupakan wahana utama dalam penyerapan tenaga kerja, juga mampu menggerakkan roda ekonomi serta pelayanan masyarakat,” katanya.

Sementara itu Kadis PMPTSP Kabupaten OKU Selatan, Haris Munandar, nengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam hal perizinan dan menanamkan modal.

“Diharapkan kegiatan ini akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan dan memfasilitasi pelayanan modal,” tutupnya.(DK)

LAINNYA