Gambar_Langit

Serbuan Vaksinasi Massal di Lubai Ulu Muara Enim Capai Tertinggi

waktu baca 2 menit
Senin, 28 Jun 2021 10:30 0 124 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Dalam program serbuan vaksinasi masal serentak secara Nasional pada Sabtu (26/06), Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Sumatra Selatan yang menaungi 11 Desa tersebut, terungkap paling banyak warga yang melakukan vaksinasi dan melampaui target.

Program serbuan vaksin masal khususnya di Kecamatan Lubai Ulu tersebut, target semula direncanakan sebanyak 300 warga yang akan divaksin dan alhasil warga yang datang tercatat sebanyak 628 dan yang telah divaksin sebanyak 579 warga.

Sementara puluhan warga yang tidak  divaksin tersebut dikarenakan dalam pemeriksaan terdapat Hipertensi berat dan alergi yang dihimbau untuk menjalani terlebih dahulu pengobatan kenormalan kesehatannya.

Camat Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim Wierma Putra S STP MSi, didampingi Kasi Trantib Kecamatan Lubai Ulu Lukman Hakim SP MM, mengungkapkan bahwa serbuan vaksinasi massal  berjalan aman dan lancar.

“Ini semua berkat dukungan semua pihak yang ada di Kecamatan Lubai Ulu. Lanjutnya, memang semula kita menargetkan 300 warga yang melakukan vaksin Namun alhasil dilapangan jumlah warga yang jalani vaksinasi melampaui target yakni  di dua titik tempat yang telah kami persiapkan di Puskesmas Lubai Ulu dan PTPN 7 Lubai Ulu,” ungkap Camat Lubai Ulu Wierma Putra, didampingi Kasi Trantib Lukman Hakim, Minggu (27/06).

Dikatakannya, bahwa ada dua jenis vaksin yang telah kita sosialisasikan kepada masyarakat dan pentingnya melakukan vaksinasi pada situasi pandemi saat ini agar kita terhindar dari virus corona tersebut, dua jenis vaksin tersebut, yaitu vaksin Astra Zainika yang diperuntukan pada usia minimal 30 tahun berfungsi untuk seumur hidup dan vaksin sinovac pada usia minimal 18 tahun ke atas.

“Alhamdulilah capaian serbuan vaksin masal Sabtu kemarin (26/06), Lubai Ulu paling tertinggi untuk Kabupaten Muara Enim Dan berharap masyarakat untuk tetap disiplin Prokes Covid-19 karena wabah virus sampai sekarang belum dipastikan hilang,” harap Camat.

Adapun 11 Desa di Kecamatan Lubai Ulu yang melaksanakan program serbuan vaksinasi tersebut,yaitu Desa Karang Agung, Pagar Dewa, Prabu Menang, Lecah, Karang Mulia, Lubai Persada, Lubai Makmur, Sumber Asri, Sumber Mulia, Karang Sari ,dan Lubai Ulu.

Tampak hadir pada giat program serbuan vaksinasi masal intruksi Presiden Joko Widodo di Lubai Ulu tersebut, Kapolsek Lubai AKP Apriansyah, SH, Kepala Puskesmas Lubai Ulu Wansori Daya SKM, Danramil 0408 Kapten Inf. Sugianto, Kepala RSUD Lubai Ulu Febi, Manager PTPN 7 Lubis, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, serta unsur lainnya. (NVJ)

LAINNYA