Gambar_Langit

Vaksinasi Massal, Ribuan Warga OKI Berpartisipasi

waktu baca 1 menit
Sabtu, 26 Jun 2021 18:28 0 98 Admin Pelita

OKI, Pelita Sumsel – Ribuan warga Ogan Komering Ilir antusias mengikuti vaksinasi massal dalam rangka membentuk herd immunity.

Kegiatan itu menargetka  5.000 sasaran vaksinasi yang dilaksanakan di tiga lokasi berbeda, yaitu Lapangan Segitiga Emas Kayuagung, Puskesmas Awal Terusan SP Padang dan Kantor Camat Lempuing secara serentak pada Sabtu, (26/6).

Wakil Bupati OKI H M Dja’far Shodiq yang datang langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi didampingi Kapolres OKI AKBP. Alamsyah Pelupessy mengatakan jumlah itu untuk mendukung pemenuhan target nasional.

“Jumlah tersebut untuk mendukung pemenuhan target nasional sehari sebanyak satu juta orang divaksin, agar herd imunnity di masyarakat bisa terbentuk. Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri ini juga merupakan rangkaian untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75,” ungkap Shodiq.

“Untuk vaksinasi kedua akan dilaksanakan di tiap puskesmas yang ada di masing-masing kecamatan. Vaksinasi ini bertujuan agar Covid-19 ini segera hilang dari bumi pertiwi kita ini” tambah Shodiq.

Sementara itu Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy memastikan vaksinasi massal di OKI tetap memenuhi protokol kesehatan.

“Pelakasanaan vaksinasi ini dilakukan di tempat terbuka dan menerapkan prokes secara ketat. Semua tim medis dilibatkan mulai dari puskesmas, klinik Polres dan juga Klinik Kodim” sambungnya.

Setelah divaksinasi dia berharap masyarakat OKI untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi PPKM mikro yang sedang di jalankan. (Arl)

LAINNYA