Home / NEWS / Kini Warga Prabumulih Bisa Divaksinasi di Citimall Prabumulih
Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya MM
Wali Kota Prabumulih H Ridho Yahya MM

Kini Warga Prabumulih Bisa Divaksinasi di Citimall Prabumulih

Prabumulih, Pelita Sumsel – Wali Kota (Wako) Prabumulih H Ridho Yahya MM membuka peluncuran vaksinasi Covid-19, Senin (21/6) di Atrium Citimall Kota Prabumulih.

Vaksinasi bagi masyarakat Prabumulih itu melalui Pemkot Prabumulih dengan Polres Prabumulih yang akan menyambut HUT Bhayangkara ke 75.

Jadwal Vaksinasi dari tanggal 21 hingga 30 Juni 2021 dengan jam pelayanan mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB di Atrium Citimall.

Selain Kapolres Prabumulih dan jajaran nampak hadir, Komandan Koramil, Pengadilan Negeri Prabumulih dan OPD terkait beserta puluhan warga yang antusias ingin melakukan vaksin.

Wali Kota Prabumulih dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakatnya untuk melakukan vaksinasi.

“Covid-19 atau yang sering disebut virus Corona ini jangan dianggap sepele. Cara lain mencegahnya dengan melakukan vaksin yang tentunya akan meningkatkan imun kita supaya tidak mudah untuk terjangkit,” kata Ridho Yahya.

Ia menjelaskan dengan meningkatkan imunitas berarti setidaknya ketahanan tubuh  tetap terjaga.

“Tidak usah ragu untuk divaksin. Namun dibalik itu kita juga harus selalu patuh dengan yang namanya protokol kesehatan. Dan paling utama rajinlah ibadah dan selalu berdoa supaya kita semua dapat terhindar dari wabah korona,” ujar dia.

Dirinya juga mengingatkan bahwa Pemkot punya tim khusus penanganan medis cepat tanggap yaitu PSC 119 dan kontak 08536732119.

“Kalau cuma demam atau flu biasa tidak usah dulu dibawa ke rumah sakit,cukup hubungi nomor itu,tim psc 119 yang memang dipilih orang orang berpengalaman akan datang kerumah untuk melakukan penanganan secara medis,” tutur Wako Prabumulih itu.

Senada dengan apa yang disampaikan Wali kota, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi SIK SH MH mengajak semua masyarakat untuk melakukan vaksin.

Orang nomor 1 dijajaran Polisi Prabumulih mengajak semua untuk melawan dan mencegah virus korona yang masih menjadi wabah.

“Ayo tidak usah takut dan ragu untuk melakukan vaksin. Virus ini bisa kita cegah tentunya dengan pola hidup sehat selain itu pakai masker,jaga jarak dan mencuci tangan selalu kita lakukan,” pungkas dia. (Feb)

Bagikan Ini Di :