Home / DAERAH / Samson Lingga Wafat, Wartawan dan Aktivis Muara Enim Berduka
Jenazah Samson Lingga (65) saat dikebumikan di kediamannya di Karang Raja Muara Enim, Minggu (20/06)

Samson Lingga Wafat, Wartawan dan Aktivis Muara Enim Berduka

Muara Enim, Pelita Sumsel – Kepala Biro Muara Enim media Harapan Rakyat, Samson Sinulingga (65) wafat Minggu (20/06) sore  pukul 17.30 wib di kediamaannya di Desa Karang Raja Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Bang Lingga meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya sejak lama.

Semasa hidupnya Bang Lingg dikenal sangat kritis dengan Pemerintahan Kabupaten Muara Enim baik itu dimasa Bupati Alm Kalamudin Jinab, dan Bupati Muzakir Sai Sohar, hingga dimasa Bupati Ahmad Yani dan Juarsah.

Namun sepak terjangnya sebagai pengontrol sosial Pemerintahan pada 2 atau 3 Tahun ini sosok seorang Samson Sunilingga tidak terdengar lagi dan ia telah mengalami sakit Namun para awak media khususnya di Muara Enim saat ia menderita sakit kerap mendatangi kediaman bang Lingga guna memberikan bantuan maupun semangat untuk sehat.

Berbagai pengobatan dan perawatan dari medis maupun pengobatan alternatip telah ia lakukan dan dijalani bersama didampingi keluarga. Namun sang maha kuasa berkata lain sosok seorang Bang Lingga berdarah suku Batak Medan yang dikenal kritis tersebut, pada Minggu (20/06),telah berpulang untuk selama nya.

“Turut berduka Cita dan Mohon doa nya untuk sahabat saya dan juga bagian dari keluarga saya atas wafatnya Samson Sunilingga,” ucap Tampubolon yang juga sebagai Ketua DPD LSM Tamperak Muara Enim di kediaman rumah duka, Minggu (20/6) malam.

Dikatakan Tampubolon, bahwa wafatnya Bang Lingga telah diiklaskan keluarga besar dan keluarga meminta doa dari rekan-rekan wartawan khususnya di Muara Enim dan meminta maaf jika ada kesalahannya selama masa hidup beliau menjadi seorang Jurnalis maupun aktivis.

“Harapan kami mewakili atas nama keluarga besar Samson Sunilingga berharap doa yang terbaik dan memaafkan jika ada kesalahannya selama ini,” ungkap Tampubolon.

Pantauan media ini tampak rumah duka telah mulai berdatangan sanak keluarga dan rekan-rekan aktipis maupun Jurnalis guna melayat dikediaman Almarhum Samson Sunilingga.

Ketua DPC Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Zulkarnain mengaku sangat kehilangan atas wafatnya Bang Lingga.

“Turut berbela sungkawa semoga almarhum diberikan yang terbaik dan keluarga diberikan kesabaran serta ketabahan. Selamat Jalan Bang Lingga, Semoga Yang Maha Kuasa Memberikan yang Terbaik untukmu,” pungkas Ketua DPC AWPI Muara Enim Zulkarnain. (NVJ)

Bagikan Ini Di :