Gambar_Langit

Terapkan Protokes Covid-19, DPRD Muara Enim Reses II

waktu baca 2 menit
Rabu, 16 Jun 2021 22:39 0 106 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel –  Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim tahun 2021 Dapil III melakukan reses II di Kecamatan Muara Belida,  Kabupaten Muara Enim, Rabu (16/06) di Kantor Camat Muara Belida dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Reses itu dihadiri para anggota dewan diantaranya Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH, Nino Andrian SE, H Rani Kodim SH, Verra Erika SH, Mukarto SH, Samudera Kelana SH, Ahmad Fauzi SH, Ahmad Rio Kesuma SE, Izroni Elias SPd  MM, Ponira SH, dan Meta Aprelia  SE.

Kegiatan itu juga dihadiri Camat Muara Belida Budi Purwanto SE MSi, Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Muara Belida, UPTD Dinkes Muara Belida, Kapolsek Gelumbang diwakilkan Kanit Reskrim Ipda Agus Widodo SH, Bhabinsa Koramil 404-01, Sekcam Muara Belida Saudi SSos, Kepala KUA, dan para BPD Kecamatan Muara Belida.

Dalam reses tersebut, berbagai usulan pembagunan dari berbagai kepala desa dan unsur lainnya yang ada d iwilayah Kecamatan Muara Belida diterima oleh para dewan dapil III yang nantinya pada saat pembahasan anggaran di DPRD akan diusulkan dan diperjuangkan dalam kepentingan pembangunan di wilayah Kecamatan Muara Belida khususnya di desa-desa wilayah Kecamatan Muara Belida tersebut.

Wakil ketua DPRD Muara Enim Hadiono SH memgungkapkan bahwa berbagai usulan yang telah disampaikan pada kegiatan rapat dalam reses II tahun 2021 dapil III di Kecamatan Muara Belida ini akan ditampung. Dirinya bersama anggota dewan Kabupaten Muara Enim akan memperjuangkan seluruh masukan warga saat rapat pembahasan anggaran baik itu skala prioritas dan nonprioritas.

Lanjutnya, usulan yang belum masuk di rapat kali ini dapat dilakukan kembali melalui proposal yang diharapkan usulan tersebut lebih akurat demi kepentingan masyarakat.

“Ya, reses ke-II ini berbagai usulan kita tampung dan akan kita perjuangkan dirapat anggaran DPRD yang berharap usulan dapat terealisasi khususnya untuk kemajuan pembangunan di wilayah Kecamatan Muara Belida ini, ” terang Hadiono selaku pimpinan Reses tersebut.

Camat Muara Belida Budi Purwanto SE MSi, bahwa apresiasinya kepada para anggota DPRD Dapil III Kabupaten Muara Enim yang telah hadir dan melaksanakan reses  II dengan menampung berbagai usulan pembagunan dari desa-desa maupun unsur yang ada di Kecamatan Muara Belida.

Menurut dia usulan yang telah disampaikan pada reses dalam menampung aspirasi masyarakat di Kecamatan Muara Belida dapat segera terwujud,baik itu usulan peningkatan jalan maupun usulan prioritas lainnya.

“Kita harapkan agar usulan susulan dapat diajukan melalui proposal kembali yang mana ada yang belum masuk usulan pada reses kali ini, ” ungkap Budi Purwanto. (NVJ)

LAINNYA