Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU / OKU Optimis Gelar PTM Pada Tahun Ajaran Baru Mendatang
Kadisdik OKU saat disambut Siswa-Siswi TK N 1 OKU saat meninjau simulasi PTM di Sekolah tersebut.

OKU Optimis Gelar PTM Pada Tahun Ajaran Baru Mendatang

OKU, Pelita Sumsel – Plh Bupati OKU Drs H Edwar Candra MH bersama Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd meninjau secara langsung pelaksanaan simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas ke beberapa sekolah di bumi sebimbing sekundang, Kamis (10/6).

Adapun sekolah-sekolah yang disambangi rombongan Plh Bupati dan Kadisdik OKU diantaranya, SMP N 1 OKU, SMP N 2 OKU, SD N 11 OKU, SD N 1 OKU dan TK Negeri 1 OKU. Simulasi ini digelar sebagai bentuk kesiapan Kabupaten OKU untuk menggelar Pembelajaran Tatap Muka yang akan dilaksanakan pada tahun ajaran baru.

“Hari ini sesuai arahan pemerintah kita mulai melaksanakan simulasi untuk kesiapan belajar tatap muka yang selama ini kita belajar jarak jauh, mungkin anak-anak sudah rindu untuk kembali bersekolah,” kata Plh Bupati OKU Drs H Edwar Candra saat dibincangi awak media.

Menurut Edwar Candra, dari beberapa sekolah yang ia kunjungi Ia optimis OKU bisa melaksanakan PTM pada tahun ajaran baru yang akan datang. “Dari beberapa sekolah yang kita kunjungi kita bisa lihat Protokol kesehatan sangat dijaga dan dijalankan dengan Baik, Sebelum masuk siswa di ukur suhu tubuhnya dengan thermogun, cuci tangan dan dipastikan memakai masker, siswa juga masuk kelas secara bertahap, dan sekolah menyiapkan SOP UKS,” tuturnya.

Selain itu kapasitas ruang kelas lanjutnya juga di batasi yakni sekitar 25 % dari kapasitas ruangan atau sekitar 8 orang/ kelas. “dengan memanfaatkan teknologi, sebagian sekolah di OKU juga melaksanakan Sekolah secara Hybrid, yakni sebagian ada dikelas sebagian lagi mengikuti pelajaran secara daring dirumah, harapan kita akan semakin banyak sekolah di OKU ini yang melaksanakan pembelajaran dengan sistem Hybrid ini,” tandasnya.

Sementara Itu Kepala Dinas Pendidikan OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyatakan hampir sebagian besar seluruh satuan pendidikan di Kabupaten OKU ini telah siap melaksanakan PTM. Kesiapan itu lanjutnya dapat di lihat dari penerapan Protokol kesehatan, SOP pembelajran, serta kesiapan sekolah untuk mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kami yakin dan insyallah optimis bulan juli nanti OKU siap menyelengarakan pembelajaran tatap muka dan hal ini sudah mendapat lampu hijau dari Pak Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Mentri Pendidikan,” tandasnya (AND)

Bagikan Ini Di :