Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Gerakan Mahasiswa di OKU Timur Galang Dana Peduli Palestina 

Gerakan Mahasiswa di OKU Timur Galang Dana Peduli Palestina 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Sejumlah Mahasiswa di OKU Timur dari berbagai kampus yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Palestina melakukan aksi penggalangan dana.

Aksi penggalangan dana ini digelar Minggu (23/5/2021) yang terbagi di dua titik, satu di Simpang empat lampu merah Martapura dan satunya lagi berada di Bundaran Tugu Tani Martapura.

Iman Santoso Ketua BEM Stisip Bina Marta Martapura yang bertindak sebagai Koordinator Lapangan mengatakan, agenda pengumpulan dana ini sebagai bentuk nyata kepedulian untuk saudara – saudara yang kurang beruntung di Palestina.

“Kita selaku muslim wajib membantu,” kata Iman saat ditemui di tempat penggalangan dana Simpang empat lampu merah Martapura.

Agenda pengumpulan dana ini kata Imam akan dilakukan selama tiga hari berturut – turut. “Insyaallah yang akan kami lakukan tidak hanya hari ini, kami sudah izin dengan kapolres sampai dengan hari selasa nanti,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan gabungan dari Bem Stisip Bina Marta, Himapura, Forkoma curup bengkulu, IMM, Unbara, dan Rohis Ataqwa Smandara. Untuk penggalangan dana hari ini terkumpul senilai Rp7.581.000 dan nantinya akan disalurkan melalui lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang selanjutnya akan dikirimkan ke lembaga penerima bantuan untuk Palestina. (fah)

Bagikan Ini Di :