Gambar_Langit

Gubernur Sumsel H. Herman Deru Resmi Buka STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Mei 2021 07:44 0 113 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru resmi membuka Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-XXVI tingkat Provinsi Sumatera Selatan, Jum’at Malam (21/05/2021) di Taman Tani Merdeka Martapura Kabupaten OKU Timur.

 

Pembukaan STQH ini ditandai dengan pemukulan beduk oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, didamping langsung oleh Bupati OKU Timur H. Lansoin, S.T. dan Wakil Bupati OKU Timur H.M. Adi Nugraha Purna Yudha, S.H. Sekda Provinsi serta Seluruh Kepala Daerah Kabupaten/Kota Se-Sumatera Selatan atau yang mewakili.

Dalam sambutannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T. Selaku tuan rumah mengatakan, melalui penyelenggaraan STQH Provinsi Sumatera Selatan Ke-XXVI kita berikhtiar agar Al-Qur’an dan Hadits bisa dipajari, dipahami serta diamalkan agar tumbuh minat yang tinggi untuk mendalami Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman hidup. Menurut Enos, lokasi ini bisa ditampung oleh ribuan orang, namun terbatas untuk menerapkan prokes.

“Lokasi ini dapat dihadiri oleh 2000 orang karena sekarang sedang menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, terkait pandemi covid-19, maka yang hadir saat ini kurang lebih 700 orang kafilah,” ungkap Enos.

Tema STQH Tahun ini adalah Melalui Penyelenggaraan STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Kita Wujudkan Masyarakat Sumatera Selatan yang Madani, Rukun dalam Keberagaman.

Tidak lupa juga Enos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif dalam penyelenggaraan STQH Ke-XXVI Tingkat Provinsi Sumatera Selatan. “Mudah-mudahan kepercayaan ini membawa manfaat dan mampu meningkatkan motivasi pemerintah dan masyarakat untuk membangun OKU Timur yang Maju Lebih Mulia dalam rangkaian Sumsel Maju Untuk Semua,” Pungkasnya.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru dalam sambutan dan arahannya mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang telah siap menyelenggarakan acara yang sangat dinanti-nantikan para qori yang saat ini sangat bergelora untuk mengikuti event ini.

“Sudah semakin banyak calon-calon qori terbaik kita datang dari rumah-rumah tahfidz yang sangat subur tumbuh di Sumatera Selatan, dengan target 1 desa 1 rumah tabfidz ekuivalen dengan jumlah 3.500 rumah tahfidz, dan ini sudah terlampaui, dan penyebaran harus tetap diperjuangkan,” ujar mantan Bupati OKU Timur 2 Periode ini.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan, Pj Bupati Pali, Wakil Bupati Musi Rawas, Mantan Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi, Forkopimda dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur. (adv)

LAINNYA