Gambar_Langit

Audensi Dengan PLN Sumsel, Bupati Berharap Semua Desa di OKUS Teraliri Listrik Semua

waktu baca 2 menit
Sabtu, 22 Mei 2021 13:41 0 96 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Demi mewujudkan masyarakat OKUS sejahtera, Pemkab OKUS berusaha mewujudkan semua desa teraliri listrik semua pada tahun 2021 ini.

Hal ini diungkapkan langsung Bupati OKUS Popo Ali M saat bertemu langsung dengan PLN Sumsel di Ruang Meeting Room II Hotel Aryaduta Palembang, Jumat (21/05/2021).

Menurut Bupati bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat perlu ada kesimpulan yang konkrit, sekaligus langkah-langkah apa yang harus diambil. Sebagaimana kebutuhan masyarakat seperti tenaga listrik. Jaringan listrik bisa masuk hingga ke pelosok dan daerah terpencil yang ada di OKU Selatan, sehingga seluruh fasilitas umum serata kebutuhan masyarakat di bidang penerangan dapat terwujud.

Ia juga berharap, dengan adanya pembahasan permasalahan yang ada, maka seluruh Desa di OKU Selatan, dapat teraliri jaringan listrik dengan mengikuti aturan-aturan yang berlaku, sehingga tidak merusak wilayah Hutan Suaka maupun Hutan Konservasi.

Sementara itu Manager UP2K PLN Sumsel, Hardi, menyampaikan terkait jaringan Listrik Desa yang telah diajukan permohonan oleh Pemerintah Kabupaten OKU Selatan. Di mana untuk di wilayah Kabupaten OKU Selatan, masih ada sekitar 5 Desa lagi yang belum tersentuh jaringan listrik PLN, yang mana ke 5 Desa ini memiliki topografi perbukitan dan juga ada satu Desa yang masuk dalam wilayah Hutan Suaka.

Ia juga menjelaskan bahwa pihaknya sampai bulan Mei 2021, sudah mencapai 98,9% Desa di Sumatera Selatan, yang telah dialiri Listrik, dan untuk tahun 2021 dan 2022 PLN akan melanjutkan Pembangunan Listrik masuk Desa sehingga tercapai 100%.

“Mudah mudahan berbagai kendala yang kita hadapi dapat terpecahkan, dan di Tahun 2022 Desa yang belum ada jaringan akan segera teraliri listrik masuk desa,” jelasnya.(DK)

LAINNYA