Gambar_Langit Gambar_Langit

Pelayanan RSUD Muaradua Diharapkan Semakin Baik

waktu baca 2 menit
Selasa, 11 Mei 2021 01:25 0 115 Admin Pelita

OKU Selatan, Pelita Sumsel – Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Selatan H. Romzi, S,E., M.Si., hadiri Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua. Senin (10/05/2021).

Adapun Tim yang menilai pada Pelaksanaan ini, diketuai oleh H. Romzi, S,E., M.Si., M.Rahmattullah,S,STP.,M.M Kepala BPKAD sebagai Sekretaris Tim, Kepala Bappeda Litbang Natalion, S. STP., M. Si., Sebagai Anggota Tim Penilaian, Insfektur H.Rahimin Hamidi,S.E.,M.H. sebagai Anggota Tim dan Kepala Bagian Hukum Setda OKU Selatan Yusrinawati,S.H.,M.H. sebagai Anggota Tim Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua.

Dalam Paparan Direktur Direktur RSUD Muaradua dr Erick Destiano, Sp.PD, menyampaikan Dokumen yang dinilai ialah pernyataan kesanggupan untuk meningkatkan kinerja, pola tata kelola, Rencana Strategis (Renstra), Standar Pelayanan Minimal (SPM), laporan keuangan atau prognosis/proyeksi keuangan dan laporan audit terakhir atau pernyataan bersedia untuk diaudit oleh pemeriksa eksternal pemerintah.

Dalam Keputusan bersama Berdasarkan hasil penilaian Tim Penilai, memberikan rekomendasi bahwa Rumah Sakit Umum Daerah Muaradua dapat Menerapkan PPK-BLUD dengan status BLUD penuh. Setelah terbitnya SK Penetapan BLUD RSUD Muaradua diharapkan segera melengkapi dokumen agar BLUD dapat segera terlaksana, diantaranya Peraturan Bupati dan hal terkait lainya.

Ketua Tim menyampaikan bahwasanya seluruh jajaran menyambut baik dan mendukung penerapan pengelolaan keuangan bagi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam hal ini Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua. Hal ini diharapkan dapat lebih mengoptimalkan kinerja dari lembaga yang pelayanannya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga bisa menjadikan pelayanan RSUD Muaradua semakin baik dan bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat OKU Selatan.

Pelaksanaan Penilaian Administratif PPK-BLUD RSUD Muaradua ini disaksikan juga oleh, Stap Ahli Bupati, Dinas Kesehatan serta jajaran RSUD Muaradua. Bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Daerah.(DK)

LAINNYA