Gambar_Langit

Susuri Sungai Musi, Feby Deru Bagian  Paket Sembako

waktu baca 2 menit
Minggu, 16 Mei 2021 19:43 0 87 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Momen  bulan ramadhan dimanfaatkan secara maksimal oleh Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD  untuk berbagi rezeki bagi sesama. Seperti yang dilakukannya, Selasa (04/5 bersama dengan anggota  tim PKK Sumsel menyusuri perairan sungai Musi dengan menggunakan speed boad  guna membagikan paket sembako kepada warga yang tinggal di tepian sungai Musi.

 

“Berbagi rezeki kepada masyarakat rutin kami lakukan. Selama ini kan bantuan diberikan kepada warga kurang mampu yang tinggal di tengah kota. Kali ini kita coba menyentuh warga yang tinggal di tepian Sungai,” ucap Feby.

 

Menurutnya dalam kondisi pandemi saat ini, masih banyak warga yang hidup dalam keterbatasan dan memerlukan bantuan.

 

“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban hidup mereka,” harap Feby.

 

Berbagi rezeki di bulan puasa dan berbuat baik kepada sesama, diungkapkan Feby menjadi kebahagiaan tersendiri tak hanya bagi dirinya, namun juga bagi para anggota  tim PKK Sumsel. Saat memberikan bantuan, Feby Deru juga  tak bosan s mengingatkan warga agar tetap menerapkan prokes 5M sembari membagikan masker.

 

Adapun paket sembako diberikan kepada warga yang tinggal di tepian sungai baik yang berada di seberang Ulu maupun seberang Ilir.

 

Fatimah, warga 2 Ulu Laut tak kuasa menahan rasa haru saat menerima bantuan. Ia tak menyangka istri orang nomor satu di Sumsel berkenan menemui warga yang tinggal di perairan.

 

“Alhamdulillah ya Allah. Mokasih nian yo buk untuk bantuannyo,” ucap wanita 65 tahun itu dengan penuh haru.

 

Begitupun yang dirasakan para warga 29 Ilir Kelurahan Ilir Barat II. Mereka tak menduga Ketua TP PKK Sumsel datang langsung ke kawasan tempat tinggal mereka untuk menyerahkan bantuan paket sembako dan masker. Sontak warga pun gegap gempita menyambut kehadirannya.(Rill/RN)

LAINNYA