Gambar_Langit Gambar_Langit

PA Martapura Gelar Kegiatan Berbagi Dengan Anak-anak Hafizh dan Hafizhah

waktu baca 2 menit
Selasa, 4 Mei 2021 21:08 0 105 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pengadilan Agama (PA) Martapura menggelar kegiatan berbagi bersama anak anak Hafizh dan Hafizhah, santriwan dan santriwati pondok pesantren Ramadhan desa Kota Baru, kegiatan ini juga diisi dengan tausiyah dan buka puasa, Selasa (4/5/2021) di Kantor Pengadilan Agama Martapura.

Kegiatan berbagi ini turut mengundang Jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKU Timur (PWI). Acara tersebut tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan yang ketat dengan membatasi jumlah undangan dan mewajibkan memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak selama acara.

Kepala Pengadilan Agama Martapura Syarifah Aini,S.ag,M.H.I mengatakan, acara ini merupakan bagian dari agenda kegiatan Ramadhan Pengadilan Agama Martapura, setelah sebelumnya sejak awal bulan Ramadhan diadakan Cawisan atau Tausiyah singkat setiap setelah sholat Zuhur berjama’ah, dan kegiatan berbagi kebaikan dan kebahagian bersama yatim piatu di pondok pesantren Jihadul Karim, BK III oleh ibu-ibu Dharmayukti Karini PA Martapura.

“Tujuannya kegiatan ini agar dapat menjadi momentum berbagi kebaikan dan kebahagiaan, semakin mempererat jalinan silahturahim, serta sebagai motivasi bersama untuk meningkatkan semangat mempelajari dan menghafal Al-Qur’an dalam lingkungan keluarga,” katanya.

Kepala Pengadilan menambahkan, dalam pelaksanaan buka puasa ini panitia pelaksana tetap tegas dan konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan guna menekan tingkat penularan covid 19. “Dalam pelaksanaan Buka Puasa Bersama ini segenap panitia acara tetap konsisten menerapkan dan mematuhi protol kesehatan. Mulai dari penyesuaian jumlah tamu undangan, pengecekan suhu tubuh, penggunaan masker, hingga pengaturan tempat duduk berdasarkan physical distancing,” pungkasnya (fah)

LAINNYA