Home / ADVERTORIAL / Serap aspirasi masyarakat, anggota DPRD kota Prabumulih Lakukan Reses ke Dapil Masing-masing

Serap aspirasi masyarakat, anggota DPRD kota Prabumulih Lakukan Reses ke Dapil Masing-masing

Prabumulih, Pelita Sumsel – Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Prabumulih melakukan Reses kedaerah pemilihannya masing masing untuk berdialog dengan masyarakat. Hasilnya nanti akan dijadikan pokok pikiran DPRD untuk disampaikan ke pemerintah daerah.

Reses Masa Sidang I Tahun 2021 DPRD Kota Prabumulih digelar di tiga dapil yakni dapil 1 Kecamatan RKT dan Prabumulih Barat, dapil 2 Kecamatan Prabumulih Utara dan Cambai dan dapil 3 Kecamatan Prabumulih Timur dan Kecmatan Prabumulih Selatan.


Kegiatan reses kali ini sangat berbeda dengan reses sebelumnya, karena masih dalam kondisi pandemi covid-19. Adanya penerapan protokol kesehatan ini juga membuat pertemuan dengan konstituen berlangsung terbatas, lantaran hanya dihadiri para lurah yang mewakili masyarakat.

Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno SE mengatakan reses yang pertama di tahun 2021 dan ini masih sipatnya terbatas karena masih pandemi covid 19. Aspirasi masyarakat telah ditampung melalui lurah-lurah di masing-masing tempat.

“Dengan anggaran terbatas kemungkinan usulan masyarakat tidak terpenuhi semua. Kami menghimbau lurah dan sampaikan ke masyarakat kiranya di saat Idul Fitri tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Masih kata Sutarno, reses berjalan dengan lancar dalam artian menerima aspirasi aspirasi dari masyarakat melalui saluran-salurannya masing-masing.


“Jadi untuk reset hari ini diadakan secara terbatas. Karena penganggarannya terbatas, aspirasinya ada skala prioritas. Jadi nanti kita sinkronkan sama dapil 1,2,3 kita kalkulasi nanti mana-mana yang menjadi prioritas utama,” ungkpanya.

Sementara, Wakil Ketua 1 DPRD Prabumulih, Ahmad Palo SE menerangkan, pihaknya akan menyerap aspirasi warga melalui tulisan yang nantinya akan diserahkan melalui lurah masing-masing wilayah. Kebanyakan masyarakat tetap mengajukan usulan pembangunan-pembangunan.


“Selain bantuan sosial juga pembangunan baik untuk jalan, siring dan bangunan lainnya jadi utama usulan warga. Tentunya dengan anggaran terbatas kita akan mencari skala prioritas untuk kedepannya akan dibahas dan segera dianggarkan agar bisa dibangun,” pungkasnya. (DIK/ADV)

Bagikan Ini Di :