Gambar_Langit

Selama Ramadhan Masyarakat Dihimbau Tingkatkan Protokol Kesehatan 

waktu baca 1 menit
Kamis, 15 Apr 2021 09:27 0 91 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H Lanosin ST menghimbau, selama bulan Ramadhan khususnya saat pelaksanaan Sholat Tarawih dan Witir di Bulan Suci Ramadhan semua masyarakat OKU Timur tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Seperti diketahui, selama bulan Ramadhan biasanya aktivitas masyarakat meningkat, mulai dari ibadah sholat Tarawih di Masjid, aktivitas masyarakat di pasar seperti ngabuburit atau membeli peralatan yang biasanya menjelang lebaran hingga aktivitas mudik lebaran.

“Ini perlu kita tegaskan betul terkait Protokol Kesehatan, terus tingkatkan Protokol kesehatan apalagi di daerah yang tanda kutip masuk wilayah rawan Corona,” ujar Bupati, Rabu (14/04/2021) usai menghadiri penyerahan bantuan paket sembako Ramadhan.

Dijelaskan Bupati yang biasa di sapa Enos ini, memang pemerintah tidak melarang adanya aktivitas sholat Tarawih malam hari selama bulan ramadhan, namun disisi lain protokol kesehatan tetap dipatuhi. Dalam melaksanakan sholat Tarawih kali ini ada mekanismenya, seperti jika di masjid itu hanya memiliki daya tampung 120 hingga 200 jamaah, maka panitia masjid harus membuat dua shift.

“Yang bertujuan untuk memberikan ruang jarak satu sama lain, semua terakomodir namun di sisi lain protokol kesehatan juga terpenuhi, menggunakan masker, disediakan tempat cuci tangan” tambah Bupati. (fah)

LAINNYA