Gambar_Langit

Banyuasin Hebat Dengan Program Banyuasin Religius

waktu baca 2 menit
Jumat, 9 Apr 2021 01:44 0 108 Redaktur Romadon

 

Banyuasin, Pelita Sumsel – Safari Ramadhan perdana dilakukan di Desa Cendana, Kecamatan Muara Sugihan. Dimulai dengan kecamatan di daerah perairan terjauh untuk Safari Ramadhon 1442 H Tahun 2020 ini dan dibuka langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH, Kamis (15/04/2021).

Bertujuan untuk mengetahui dan melihat langsung perkembangan pelaksanaan dari pembangunan dan program Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera yang telah berjalan di Kecamatan Muara Sugihan. Selain itu juga dalam menjalankan langsung pembinaan masyarakat agar menciptakan suasana religius terutama di bulan suci ramadhon ini.

Bupati Askolani sendiri dalam kesempatan ini memberikan bantuan 100 paket sembako, 1 (satu) buah jenset untuk Masjid dan sekaligus memberikan secara simbolis uang 10 juta untuk masjid dari Pemerintah Kabupaten, 10 juta bantuan untuk anak yatim dan guru ngaji serta 10 juta untuk bedah rumah dari Baznas dan Dinas Perkimtan.

Askolani sendiri dalam sambutannya mengajak masyarakat terutama masyarakat Kecamatan Muara Sugihan untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT. “Keimanan itu sifatnya mutlak bagi kita yang ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dasar utama pembentukan karakter akhlak. Ini sangat penting sebagai pondasi masyarakat sehat,” tandas orang nomor satu di Banyuasin ini.

“Untuk itulah, Program Banyuasin Religius dan Gema sebagai salah satu Gerakan Bersama Masyarakat, selalu Saya dan Pakde Slamet ingatkan dan meminta semua elemen masyarakat dari desa sampai kabupaten untuk mewujudkannya. Ini program hebat untuk Banyuasin agar tercipta keberkahan di Bumi Sedulang Setudung yang kita cintai,” tambahnya.

Askolani menambahkan point penting bahwa beliau bersama Wakil Bupati tentu tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak. Untuk itu beliau mengucapkan terimakasih kepada semua yang bahu-membahu bekerja demi Kabupaten Banyuasin.

Ketua DRPD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH., MH menilai program Banyuasin Religius adalah program yang luar biasa sebagai pendukung dasar dari 6 (enam) program lainnya.
Dalam sambutannya beliau begitu kagum dengan visi dan misi Bupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet.

DPRD mendukung penuh setiap apa-apa yang terbaik yang telah dilakukan oleh Pemkab Banyuasin. Beliau berharap semua ini dapat diwujudkan bersama, bekerja bersama-sama agar pekerjaan ini menjadi ringan dan cepat terwujud Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

“Saya sangat mendukung menyatakan bahwa Program Banyuasin Religius menjadi program dasar yang hebat dalam pembentukan akhlak yang mulia. Mari berdoa bersama agar Kabupaten Banyuasin menjadi hebat dengan masyarakat yang madani,” tutup irian.

Acara ditutup sekaligus dengan mendengarkan tausiah agama dari H. Mubari, S. Ag., M.PDI.

Turut hadir Kepala OPD beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Camat Muara Sugihan, Ketua TP PKK Kecamatan Muara Sugihan dan masyakat Muara Sugihan.(Suh)

LAINNYA