Gambar_Langit Gambar_Langit

Gowes Sinergi, Persaudaraan Tanpa Batas TNI dan Polri

waktu baca 2 menit
Jumat, 2 Apr 2021 16:46 0 118 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Satbrimob Polda Sumsel.com – Jajaran Satbrimob Polda Sumsel menggelar kegiatan gowes bersama Jasdam II Swj. Acara ini sebagai simbol sinergitas, soliditas, dan persaudaraan tanpa batas antara TNI dan Polri.

Gowes dimulai dari dari rumah dinas Dansat Brimob Polda Sumsel dengan finish di Kolam Retensi Makosat Brimob Polda Sumsel yang diperkirakan hampir 18 km dan diikuti para pejabat utama Satbrimob Polda Sumsel dan Jasdam II Sriwijaya serta peserta gowes lainnya dengan jumlah 50 Anggota Gabungan dari TNI-POLRI.

Selesai kegiatan gowes Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Yudo Nugroho Sugianto SIK, mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mempererat koordinasi, kerjasama dan semangat kebersamaan TNI-Polri yang ada di Palembang.

Komandan Satuan Brimob Polda Sumsel Kombes Yudo Nugroho Sugianto SIK menambahkan, dengan adanya soliditas TNI dan Polri masyarakat melihat simbol siap melindungi serta mengayomi.

“Jika soliditas TNI-Polri di Palembang semakin kuat dan erat, Insya Allah masyarakat juga semakin adem, sejuk dan damai,” kata Kombes Yudo Nugroho dalam keterangannya, Jumat (2/4).

Perwira Jasdam II Swj yang mewakili anggota mengatakan, dengan gowes bersama dapat mempererat silaturahmi. Selain itu, di sela Gowes dilakukan juga menjaga stabilitas tubuh masing-masing anggota.

“Momen ini kami rangkaikan dengan untuk mewujudkan sinergi sesama anggota dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Melalui momen ini kami ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa soliditas TNI-Polri di Provinsi Sumsel sangat luar biasa,” tuturnya.

Sinergitas TNI-Polri terlihat ketika Dansat Brimob, bersama Anggota Jasdam II/Swj bersamaan memulai kegiatan gowes bersama peserta di kediaman Dansat Brimob. Rute yang dilewati : Mako Satbrimob (kediaman Dansat Brimob) – Jl. Siguntang – Jembatan Musi VI – Simpang Flyover Jakabaring – Jembatan Ampera – Simpang Charitas – Jl. Angkatan 45 – Jl. Lebar daun – Griya Agung – Mako Satbrimob (kediaman Dansat Brimob).

“Ini Lambang pengayomanan TNI dan Polri kepada masyarakat yang memang perlu dibantu di era Pandemi Covid-19 ini,” imbuh Kombes Yudo.

Sebelum acara berakhir, Dansat Brimob mengucapkan terimkasih kepada jajaran TNI Jasdam II Swj yang menyempatkan waktu untuk hadir mengikuti kegiatan Gowes. Semoga semakin jaya, sukses, disegani oleh semua elemen masyarakat dan dicintai seluruh kalangan masyarakat,” tandasnya. (NVJ/rls)

LAINNYA