Gambar_Langit Gambar_Langit

Raih Penghargaan dari Kemdagri, Yati Agustin Diapresiasi Kadin BPKAD OKI

waktu baca 2 menit
Senin, 29 Mar 2021 22:09 0 110 Admin Pelita

OKI, Pelita Sumsel – Dengan diraihnya penghargaan dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia khususnya dibidang akuntansi dan pelaporan yang ditorehkan oleh salah satu ASN perwakilan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir (BPKAD OKI) pada Pendidikan dan Pelatihan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Perangkat Daerah angkatan pertama terbaik pertama yang diberikan kepada Yeti Agustina SE Kasubid Penatausahaan dan Penerimaan mengalahkan 145 orang peserta lainnya.

Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BP SDM) Republik Indonesia di Hotel Harper Jakarta pada tanggal 22-26 maret 2021.

Kepala BPKAD OKI Ir Mun’im MM mengatakan bahwa melaksanakan tugas sesuai dengan permintaan dari Badan Pengembangan SDM (Kemendagri) untuk mengirimkan peserta pada diklat yang diselenggarakan oleh PP SDM Kemendagri sesuai bidang keakuntansian.

Ditambahkannya, ada 3 orang perwakilan BPKAD OKI.

“Pengiriman peserta inipun sebagai peserta diklat namun oleh kementerian ada penilaian sehingga OKI mendapat penghargaan. Dengan adanya penilaian yang ditentukan oleh kementerian sehingga OKI menjadi Peraih terbaik pertama dibidang Akuntasi Alhamdullilah atas prestasi ini, dan semoga ini menjadi motivasi bagi seluruh teman-teman ASN di OKI,” kata dia.

Mun’im mengatakan BPKAD OKI sangat apresiasi tinggi kepada Yeti atas apa yang telah didapat, dan mampu menjadi pemicu kepada seluruh ASN di OK. Menurutnya, prestasi ini membuktikan bahwa adanya anggapan atau isu kinerja ASN melempem dapat terjawab.

“Semoga dengan prestasi ini menjadi cambuk untuk meningkatkan kinerja semua ASN khususnya pada bidang ke akuntansian. Dan kepada buk yeti khususnya agar tidak sungkan untuk membagi ilmu dan pengalamannya kepada teman-teman ASN,” ujar Mun’im.

Sementara itu Yeti berharap kedepan kerjasama antar OPD di jajaran Pemkab OKI dapat lebih baik lagi, sehingga standar akuntansi yang diharapkan dapat terlaksana sesuai yang diharapkan. (Arl)

LAINNYA