Gambar_Langit

Pelaku Jambret di Demang Mengaku Sebagai Wartawan, Sering Tagih Uang ke Kades di Muratara

waktu baca 2 menit
Jumat, 26 Mar 2021 19:58 0 138 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Reynaldo (21) pelaku penjambretan yang terjadi di Jalan Demang Lebar Daun pada Jumat (26/3) pagi sekira pukul 10.00 WIB sempat mengaku sebagai wartawan saat diamankan di Polda Sumsel.

Hal ini ketika awak media ingin mewawancarainya, pelaku mengaku bahwa dirinya merupakan wartawan dan menunjukan kartu identitas wartawan miliknya.

“Jangan diliput Pak, aku ini juga wartawan,” kata pelaku ketika berada di Polda Sumsel.

Namun, ketika ditanyakan mengenai wartawan mana, pelaku justru seperti orang linglung dan hanya menunjukan identitas wartawannya.

Setelah ditanyakan lebih jauh barulah pelaku mengaku bahwa dirinya bukan wartawan melainkan hanya menagih uang tagihan kepada setiap kepala desa yang ada di Muratara.

Identitas wartawan yang dimilikinya tersebut sengaja dibuat agar para kades percaya bahwa pelaku merupakan wartawan.

“Di Muratara pak, aku ini bukan wartawan tapi hanya bertugas mengambil tagihan kepada kades-kades yang ada di sana pak sudah lama tapi,” kata Reynaldo ini.

Setelah berada di kota Palembang, pelaku mengontrak di daerah Talang Betutu dan bekerja sebagai ojek.

Aksi penjambretan yang dilakukannya tersebut bermula saat dirinya yang sehari-hari bertugas sebagai driver ojek baru selesai mengantar penumpang.

“Aku baru selesai mengantar penumpang dari Jalan Pengadilan Negeri, Sukarami ke arah polda. Waktu lewat ada dia (korban) membawa tas dibonceng oleh temannya, dari situ aku langsung jambret tasnya,” kata pria yang mengontrak di Jalan Talang, Betutu, Sukarami Palembang ini, Jumat (26/3).

Diakuinya, aksi tersebut baru sekali ini dilakukannya. Sehari – hari, pelaku bekerja sebagai tukang ojek pengkolan di Jalan Pengadilan tersebut.

Menggunakan motor vixion, pelaku pun nekat menjambret korban dan tak ada rasa takut apapun saat melakukan aksinya.

“Baru sekali inilah, aku jambret itu rencananya untuk kebutuhan sehari-hari karena aku ngekos disini. Kalau rumah aku di Muratara,” kata pria berbadan gempal ini.

Sementara itu, Kanit 2 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Bachtiar mengatakan bahwa pelaku diamankan usai menjambret tas seorang perempuan.

“Pelaku ini tertangkap oleh korban yang mengejar pelaku hingga ke arah flyover polda. Saat ini sudah kita amankan dan masih dalam pemeriksaan,” kata Kompol Bachtiar. (Mella)

LAINNYA