Gambar_Langit

Pasien RSUD Rabain Dievakuasi di Polres Muara Enim

waktu baca 2 menit
Rabu, 17 Mar 2021 21:45 0 109 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel – Kepanikan para pasien dalam peristiwa yang nyaris terbakarnya RSUD Rabain mendapatkan aksi sigap dari Waka Polres Muara Enim Kompol Agung Adhitya Prananta SH SIK MH pada saat terjadi Kebakaran di Rumah Sakit Rabain, Rabu (17/3) pagi.

Pada saat mengetahui terjadi kebakaran di RS Rabain, Waka Polres Muara Enim memerintahkan seluruh Personil Polres Muara Enim untuk membantu evakuasi pasien keluar dari Rumah Sakit tersebut.

Pasien dan keluarga pasien dievakuasi untuk diamankan ke Polres Muara Enim dan diberi pertolongan pertama. Selanjutnya Waka Polres Muara Enim bersama dengan petugas pemadam kebakaran, petugas rumah sakit dan personil Polres Muara Enim menelusuri sumber asap yang mengepul, dan diketahui ada percikan api di ruang panel UPS listrik dan semua akses listrik ke panel ups tersebut sudah dipadamkan semua.

Waka Polres Muara Enim bersama dengan Petugas pemadam dan rumah sakit melakukan penyemprotan di Panel UPS yang terbakar tersebut dengan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK mengatakan, syukurlah api sudah dapat kita kuasai dan seluruh pasien yang sudah berhasil kita evakuasi di Polres Muara Enim.

Selanjutnya Petugas Rumah sakit mengecek ruangan-ruangan dan kamar-kamar pasien untuk memastikan keselamatan pasien jika kembali di Rumah Sakit setelah kebakaran tadi, “pungkas Kapolres Muara Enim AKBP Danni Sianipar .(NVJ)

LAINNYA