Gambar_Langit

Bupati Banyuasin Resmikan Gedung Ponpes Madrasah Tsanawiyah Kecamatan Air Kumbang

waktu baca 2 menit
Senin, 8 Mar 2021 22:28 0 90 Redaktur Romadon

Banyuasin, Pelita Sumsel – Pengajian Akbar dan Peresmian Gedung Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Tsanawiyah Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang berlangsung di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri, Desa Sidomulyo Kecamatan Air Kumbang, Jum’at (26/03/2021).

Peresmian Gedung Ponpes ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan program Banyuasin Religius. Diresmikan langsung oleh Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dan dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru, SH.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Barokatul Qodri, Kyai Ahmad Solihin Al-Mubarok mengucapkan terima kasih atas kesediaan Gubernur Sumsel dan Bupati Banyuasin telah bersedia memberikan waktu memenuhi undangan untuk meresmikan Gedung Tsanawiyah di Pondok Pesantren Barokatul Qodiri.

Dalam sambutannya, Askolani menyampaikan rasa terima kasih beliau atas semua kerja keras, cerdas dan ikhlas kepada semua pihak yang telah berkontribusi banyak dalam pembangunan Ponpes Madrasah Tsanawiyah. “Kerja yang dilakukan bersama-sama akan menjadi ringan dan tentu akan memberikan hasil yang baik,” ucap Askolani.

Ucapan selamat kepada para santri yang telah diwisuda oleh Herman Deru. Program Banyuasin Religius di Banyuasin selaras sejalan dengan Program Gubernur Sumatera Selatan. Pesan ini ditegaskan oleh Askolani, bahwa telah banyak yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera.

Sementara itu, Herman Deru menegaskan program Banyuasin Religius ini juga merupakan program yang sangat baik yang diusung oleh Pemkab Banyuasin saat ini untuk Sumsel Maju.

“Pertemuan ini merupakan pertemuan yang sangat mulia dan Saya sangat merasa beruntung dapat hadir dalam peresmian ini,” ungkapnya.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada PT. Bomba Grup yang juga ikut berkontribusi memberikan bantuan dalam pembangunan Madrasah ini. Mari kita bersama saling bahu membahu dalam kebaikan agar Provinsi Sumsel ini diberkati oleh Allah SWT,” tutupnya.

Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Madrasah Tsanawiyah Barokatul Qodiri.

Dalam kesempatan ini, diberikan Bantuan Baznas Banyuasin berupa uang untuk santunan sebesar Rp.10.000.000 untuk 100 orang anak yatim piatu dan fakir miskin.

Dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Banyuasin, Camat Air Kumbang, Camat Mariana, Camat Rambutan, Santri dan Santriwati serta Masyarakat Kecamatan Air Kumbang. (Suh)

LAINNYA