Gambar_Langit Gambar_Langit

Kukuhkan DPP IKAPTK Sumsel, HD Inisiasi Pendirian Kampus IPDN di Sumsel

waktu baca 3 menit
Minggu, 7 Mar 2021 19:19 0 110 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri sekaligus mengukuhkan DPP Ikatan Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Sumatera Selatan Periode Tahun 2021 – 2026. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Dewan Pengurus Nasional (DPN) IKAPTK Pusat Drs Akmal Malik, M.Si., yang juga merupakan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI.Sekaligus Penyematan Pin Astha Brata dari Ketua Umum DPN IKAPTK Pusat Drs Akmal Malik, M.Si., kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru.

HD menyampaikan anggota IKAPTK mempunyai kelebihan khususnya dalam ilmu kepamongprajaan.

“Alumni IPDN harus mudah dijangkau, dan jangan menjadi organisasi yang ekslusif, harus multifungsi, saya harapkan alumni IPDN untuk dapat mengisi ruang kosong, terutama didaerah pemekaran mengalami kekurangan pegawai,” ujar HD.

Ditambahkannya, tidak semua KDH memiliki ilmu kepamongan, karena background KDH itu bermacam – macam, dapat memberikan masukan kepada KDH, asal cara menyampaikannya dengan benar. Organisasi ini juga harus mampu mandiri, dan dapat bermanfaat untuk semua pihak, dan harus menjadi buzzer bagi program pemerintah.

HD juga menginisiasi pendirian Kampus IPDN di Sumsel, yang di rencanakan akan di bangun di Kota Pagaralam, dengan tujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas Praja IPDN yang akan mengabdi nanti nya di masyarakat.

Dikesempatan yang sama Ketum DPN IKAPTK Pusat Drs Akmal Malik, M.Si menyampaikan pesan dari Mendagri RI yang memberikan apesiasi kepada Gubernur Sumsel HD beserta jajaran FKPD Sumsel atas keberhasilan Sumsel dalam melaksanakan PILKADA serentak kemarin dan Pelantikan yang sangat bagus sekali, bahkan Sumsel menjadi inspirasi dan pelopor bagi kami dalam Prosesi Pelantikan KDH /WKDH Se Indonesia hasil Pilkada serentak kemarin.

“Untuk kedepan adik – adik kami ini (DPP IKAPTK Sumsel) bisa membantu Bapak Gubernur untuk mempertajam Visi Sumsel Maju Untuk Semua ini bisa lebih baik lagi kedepannya. Juga akan mensukseskan 4 (empat) program prioritas Gubernur Sumsel Tahun 2021 yaitu penurunan angka kemiskinan, pengembangan infrastruktur, peningkatan kapasitan SDM dan pengembangan fasilitas publik,” katanya

Sementara itu dalam sambutan Ketua terpilih DPP IKAPTK Sumsel Periode 2021 – 2026 H.Achmad Rizwan, SSTP, MM menyampaikan DPP IKAPTK Sumsel adalah rumah bersama tempat para alumni kepamongprajaan berkarya, berkolaborasi dan berinovasi untuk memberikan manfaat dalam rangka pengabdian serta memberikan kontribusi bagi pembangunan kepada negara khususnya Provinsi Sumsel dalam mewujudkan Visi Sumsel Maju Untuk Semua bagi masyarakat Sumsel yang kita cintai ini.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sumsel Muchendi Mahzareki,Sekjen DPN IKAPTK Kuswanto, SSTP, MURP, PhD, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, Para Ka.OPD Prov.Sumsel, Dewan Penasehat IKAPTK Sumsel H.Djazuli Kuris, Rusli Nawi, Para Pengurus DPP IKAPTK Sumsel dan Ketua DPK IKAPTK Kab/Kota Se Sumsel.

LAINNYA