Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Bupati Enos Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan 
Bupati OKU Timur H Lanosin, ST (tengah)

Bupati Enos Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur Wilayah Perbatasan 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Bupati OKU Timur H Lanosin ST menyebut akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah-wilayah perbatasan. Seperti di wilayah perbatasan dengan Kabupaten OKI dan Provinsi Lampung.

Selama kepemimpinan nya nanti, dirinya berharap 80 persen infrastruktur kedepan dapat dilalui dengan baik. Hal itu dikatakannya usai mengunjungi Kantor Disdukcapil OKU Timur, Rabu (03/03/2021).

“Infrastruktur ini tentu tujuannya untuk meningkatkan baik itu hasil pertanian petani maupun usaha masyarakat lainnya. Sehingga ekonomi masyarakat meningkat terus,” katanya.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut memberikan informasi terhadap masih perlunya ada pembangunan infrastruktur di sebagian wilayah perbatasan. Sedangkan untuk mempermudah pelayanan administrasi kependudukan, bagi masyarakat OKU Timur Bupati yang biasa di sapa Enos ini telah membuat rumusan untuk merencanakan membuat 4 UPTD Disdukcapil.

“Kunjungan saya ke Disdukcapil hari ini untuk membahas perumusan pembentukan UPTD Disdukcapil di beberapa zona. Rencana kita ada 4 zona mulai dari di wilayah pesisir Komering dan Belitang sekitarnya,” ujarnya.

Targetnya lanjut Enos, 100 hari kerja sudah 1 UPTD terbentuk. Sedangkan untuk pelayanan UPTD ini sendiri nantinya sementara akan ditempatkan di Kecamatan setempat. Dengan terbentuknya UPTD ini kedepan masyarakat yang domisilinya jauh dari Pusat pelayanan kependudukan tidak jauh-jauh lagi untuk ke Martapura.

“Di UPTD Disdukcapil itu nanti langsung bisa Cetak KTP, KK, Akte kelahiran dan administrasi kependudukan lainnya. Ini merupakan tindak lanjut kita hasil dari mendengar keluhan masyarakat, sehingga masyarakat tidak kesulitan dan dapat mudah mengurus administrasi kependudukan. 100 hari kerja pelayanan publik menjadi prioritas saya,” ujarnya. (fah)

Bagikan Ini Di :