Gambar_Langit Gambar_Langit

Anggota DPD RI  Borong Kerupuk Lembak

waktu baca 2 menit
Senin, 1 Mar 2021 12:46 0 112 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Amaliah Sobri SKG,  Senin (01/03) berkunjung ke Desa Lembak Kecamatan Lembak Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan.

Pada kunjungan ke Desa Lembak itu anggota DPD RI ini yaitu dalam rangka Kunjungan Kerja (kunker), yang bertemu langsung dengan masyarakat maupun pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) khususnya di Desa Lembak.

Didampingi Kepala Desa (Kades) Lembak Jasmadi tersebut, anggota DPD RI Amaliah Sobri SKG, pada media ini mengungkapkan bahwa kunjungan kerjanya ke Dapil Kabupaten Muara Enim ini guna menampung aspirasi masyarakat dan menampung usulan para pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Muara Enim yang nantinya akan kita usulkan di Parlemen.

Lanjutnya, bahwa pada hasil kunjungan kerja didea Lembak ini ada beberapa pelaku UMKM yang sangat berpotensi dalam menggerakkan perekonomian dan itu harus kita perjuangkan usulannya agar dunia usahanya lebih berkembang dan lebih maju lagi.

“Hari ini betemu warga Lembak dan pelaku UMKM di Desa Lembak dan pada Kunker kali ini guna menampung Aspirasi masyarakat maupun pelaku UMKM, ” ujar Amaliah.

Dikatakan Amaliah, Kunker kali ini tidak hanya di Lembak saja namun juga di wilayah Kabupaten Muara Enim yang nantinya beberapa usulan dari masyarakat akan kita perjuangkan yang sekaligus kita juga menggelar silaturahmi, ” ungkap Amaliah.

Sementara Kades Lembak Jasmadi, mengungkapkan ucapan terima kasihnya atas kunjungan kerjanya dari anggota DPD RI Pusat Ibu Amaliah Sobri, SKG kedesa kami dalam menampung aspirasi masyarakat maupun pelaku UMKM yang ada didesa Lembak.

“Tentunya berharap dalam menampung aspirasi masyarakat dari berbagai pelaku UMKM didesa kami akan berjalan sesuai harapan dan usulan yang dibawa ke Parlemen DPD RI Pusat melalui anggota DPD RI Ibu Amaliah semoga berjalan lancar,” pungkas Kades Lembak Jasmadi.

Pada kesempatannya itu tampak anggota DPD RI Amaliah didampingi Kades Lembak saat dikediaman ibu Depi pelaku UMKM tersebut juga berkesempatan memborong kerupuk Lembak dan secara simbolis memberikan cindra mata berupa jam dinding dan gantungan kunci motor maupun kenangan lainnya dan kemudian anggota DPD RI itu menyinggahi Danau Shuji Lembak.

Dari pantauan Pelita Sumsel, kunjungan kerja tersebut juga terlihat mematuhi protokol kesehatan Prokes Covid-19. (NVJ)

LAINNYA