Gambar_Langit Gambar_Langit

Popo Ali- Sholehien Resmi Dilantik Geburnur Sumsel Jadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan

waktu baca 3 menit
Jumat, 26 Feb 2021 20:18 0 148 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –Popo Ali Martopo, M. Com., Dan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru bersama lima kepala daerahlainnya, yaitu . Kabupaten OKU Timur, H Lanosin, S.T dan H M Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Kebupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH dan H Ardani SH., MH, Kabupaten Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti S.IP.  Kabupaten Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni dan H Innayatullah dan Kabupaten OKU, Drs Kuryana Aziz dan Drs Johan Anuar, SH., MM. Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Griya Agung Palembang, Jumat, (26/2/21).

 

Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan, Popo Ali Martopo, M. Com., Dan Sholehien Abuasir, S.P., M.Si

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengingatkan kepada kepala daerah yang baru saja dilantik untuk lebih banyak bekerja untuk rakyat, bukan banyak berada di Jakarta.

Dijelaskan HD, setelah dilantik menjadi kepala daerah, masyarakat tentu sudah menentikan kinerja pemimpin yang baru dengan harapan bisa melayani dengan baik, terutama dalam perbaikan bidang ekonomi.

“Saya ucapkan selamat. Pesan saya, silahkan bekerja untuk rakyat, jangan terlalu banyak meninggalkan daerah. Jangan banyak di Jakarta, apalagi sudah seperti tinggal di Jakarta. Masyarakat harus kita urus,” tegas HD dalam sambutannya usai pengambilan sumpah enam kepala daerah baru di Griya Agung Palembang, Jumat, (26/2/21).

Bupati OKU SelatanPopo Ali Martopo, M. Com menerima plakat pelantikan dari Gubernur Sumsel Herman Deru

 

Selain itu, HD juga mengajak kepala daerah agar menjadi pemimpin yang mudah untuk dijangkau masyarakat. Hal inilah yang menjadikan kepala daerah harus ada dan tidak berpergian meninggalkan tugasnya.

“Dalam enam bulan ini, kepala daerah harus menyelesaikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Ini harus menjadi perhatian, agar program dan visi misi sudah bisa dijalankan,” imbuhnyaa.

Sementara itu, usai dilantik, Bupati Ogan Komering Ulu Selatan, Popo Ali Martopo, B. Com., didampingi Wakil Bupati Sholehien Abuasir S.P., M.Si., mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama masyarakat Kabupaten OKU Selatan yang telah mensukseskan gelaran Pilkada serentak 2020 lalu. Ke depan, menurut Bupati Popo Ali, dia bersama Wakil Bupati dan jajaran siap untuk segera menjalankan tugas dan melahirkan kebijakan-kebijakan serta pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten OKU Selatan.

Untuk itu, pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Selatan dengan Jargon PASS ini  juga memohon dukungan kepada masyarakat dari berbagai lapisan dalam menjalankan tugas dan visi misi untuk menuju Kabupaten OKU Selatan yang bersinar.

Tak hanya Bupati dan Wakil Bupati, di Griya Agung, Palembang hari ini juga digelar pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan dan  Hj Febrita Lustia Herman Deru. Dalam hal ini, Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten OKU Selatan yang dilantik adalah istri dari Bupati Popo Ali, Isyana Lonitasari Popo, SH.,

Dalam sambutannya, Febi Deru menyebut bahwa PKK merupakan bagian dari tonggak pembangunan di suatu daerah. Untuk itu, dia berpesan agar Ketua TP PKK yang baru sajan dilantik ini dapat menjalankan tugas-tugasnya sesuai yang diamanatkan.

Menurutnya, PKK memiliki peran yang strategis dalam membantu Pemerintah, untuk itu dia yakin bahwa PKK dapat melahirkan program-program yang berkesinambungan dan inovasi yang sejalan dengan pembangunan di daerah. (ADV/DK)

LAINNYA