Gambar_Langit Gambar_Langit

Polrestabes Terima Bantuan Kebutuhan Medis Penanganan Covid-19

waktu baca 2 menit
Selasa, 23 Feb 2021 20:05 0 94 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Sebanyak 700 alat rapid test anti body bantuan dari Buddha Tzu Chi diberikan langsung kepada Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra didampingi Waka Polrestabes AKBP Andes Purwanti Kepala Urkes Polrestabes dr Launa R Munazat di Mapolrestabes Palembang, Selasa (23/2).

“Bantuan yang diberikan merupakan rapid anti body dari Buddha Tzu Chi, dengan klasifikasi bahwa dalam satu pcs itu ada street ada Reagen untuk memeriksanya dan dalam 1 box tersebut bisa untuk 20 orang, jadi isinya ada 20 street,” kata dr Launa R Munazat mewakili Kapolrestabes Kombes Pol Irvan Prawira Satya Putra.

Untuk kegunaan sendiri, Launa menjelaskan ada casting, tresing dan treatment (3T). Kemudian nanti ini digunakan untuk tresing jadi kita bisa mengecek apabila ada yang terinfeksi dalam satu ruangan.

“Jadi rekan-rekan yang pernah kontak langsung dengan pasien covid 19 terkonfirmasi jadi bisa kita cek dengan alat tresing ini, hasilnya bisa kita lihat dari hasil street nya. Kalau dia positif menunjukkan dua garis atau bisa tiga, dan untuk negatif menunjukkan satu garis,” tutur dokter cantik ini.

Lanjut Launa, Alhamdulillah dengan mendapatkan bantuan ini untuk kedepannya akan lebih mudah tresing. “Saat ini kita masih kekurangan alat tresing, jadi dengan adanya bantuan ini jadi kita bisa men tresing anggota kita lebih banyak lagi. Jadi bisa mencegah penyebaran virus Covid 19 lebih luas lagi,” tutupnya. (Mella)

LAINNYA