Home / DAERAH / Pemkot Beri Waktu 2 Minggu Untuk Bongkar Bangunan Diatas Saluran Air
Foto : wawako saat meninjau saluran air di 16 ulu

Pemkot Beri Waktu 2 Minggu Untuk Bongkar Bangunan Diatas Saluran Air

Palembang, Pelita Sumsel – Wakil Walikota Palembang, Fitriati Agustinda meninjau saluaran air dibahu jalan Kh. Baqi (Banten) Kelurahan 16 ulu, Kecamatan Sebrang Ulu II (SU II), Kamis, (16/2/2021)

Banten bersebelahan dengan kampus Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut selalu menjadi langganan banjir disaat musim penghujan.

Kawasan yang padat dengan banyak rumah warga sekitar, kos-kosan Mahasiswa/i dan hal ini diperparah banyaknya kios kios yang menutupi bahu jalan diatas saluran air.

Sementara Kecamatan juga sudah menghimbau kepada pedagang yang membuka lapak diatas saluran air.

”Seperti yang sudah sama-sama kita sampaikan bahwa tidak boleh ada bangunan apa pun berdiri di atas saluran,” kata Fitri.

Dengan mekanisme Pemerintah akan memberi surat peringatan.

“Mulai besok kita kasih surat peringatan , kita berikan waktu , setalah dua Minggu maka Sat Pol PP yang membokar ,” ujarnya.

Hal tersebut kita lakukan jelas ibu dua anak ini, agar saluran air tidak tersumbat. Dan dirinya meyakini inilah salah satu yang menyebabkan banjir.

“Semoga dengan lapak dibongkar, dan saluran air kita normalisasi, Insya Allah kawasan ini bebas dari banjir,” tandasnya.

Bagikan Ini Di :