Gambar_Langit Gambar_Langit

Reses, Komisi V DPR RI Kunjungi PDAM Tirta Musi Palembang

waktu baca 2 menit
Senin, 15 Feb 2021 23:15 0 120 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) mengunjungi PDAM Tirta Musi Palembang, Senin (15/02). Reses itu dilakukan untuk mengetahui apakah berjalan baik serta memberi dukungan penuh terutama PDAM sendiri bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Tujuan kami datang ke sini adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan dan dampak dari PDAM sendiri,apakah berjalan baik serta memberi dukungan penuh terutama PDAM sendiri bersinggungan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Setelah dilihat sudah sangat memuaskan sekali. Kami juga selalu menjalin kerjasama yang baik. Agar jika ada permasalahan langsung kami carikan solusi,” ujar Ketua Reses Komisi V DPR RI H Syarief Abdullah Alkadrie SHMH.

Terkait dengan kebutuhan air bersih di Palembang, menurutnya itu merupakan ranah dari pemerintah pusat.

Syarief mengatakan Komisi V DPR RI akan mendukung apa saja yang diperlukan PDAM ini sendiri.

“Kami akan menindak lanjuti semua permintaan dari pihak PDAM sendiri. Tentu kami akan berjuang sepenuh hati untuk semua permintaan tersebut terpenuhi,” jelas dia.

Sementara itu Direktur Utama PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya mengatakan, untuk tahun 2021 ini pihak pusat akan memberikan bantuan dana sebesar Rp 50M kepada pihaknya. Untuk pembangunan intake Gandus yang saat ini sudah masuk tahun ketiga pengerjaannya.

Tentu ia berharap agar dana tersebut dapat turun sesuai jadwal yang telah ada.

“Pihak kami hanya meminta kepastian bantuan dari pusat untuk pembangunan di Palembang sendiri. Mengingat PDAM sendiri memiliki banyak pembangunan seperti pembangunan di Gandus , Alang-Alang Lebar dan intake Ogan,” jelas dia.

Selain itu Sekda Kota Palembang Ratu Dewa juga mengatakan hal yang sama, ia berharap agar komisi V sendiri dapat mendorong pembangunan PDAM melalui dinas terkait seperti PU.

Ia berharap agar pihak Komisi V dapat memberikan dukungan penuh untuk pembangunan yang saat ini dilakukan optimal oleh PDAM.

“Saya berharap pihak DPR pusat bisa mendorong dinas PU agar bisa sepenuhnya mendukung kerja dari PDAM.

Jika dukungan diberikan secara maksimal saya yakin kebutuhan 100% air bersih masyarakat Palembang. Akan cepat terealisasi dengan baik seperti target dari pemerintah pusat,” harapnya. (RPS)

LAINNYA