Gambar_Langit

Atlet Asal Muba Bakal Tampil Trengginas di Ajang PON XX Papua

waktu baca 3 menit
Minggu, 14 Feb 2021 22:32 0 109 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Dibawah binaan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Beni Hernedi SIP capaian prestasi atlet-atlet asal Bumi Serasan Sekate tidak usah diragukan lagi.

Peraihan medali di kompetisi nasional maupun internasional pun terus diraih. Muba sebagai sang juara umum Porprov pada 2019 kini juga makin intens dan maksimal mendorong para atletnya untuk mempersiapkan diri dengan maksimal menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX pada Oktober mendatang di Papua.

“Kita dorong dengan maksimal atlet-atlet asal Muba untuk menghadapi PON XX dan tampil trengginas di Papua,” ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP saat menghadiri Peresmian/Launching Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON XX–2021
Papua di Griya Agung
Palembang, Minggu (14/2/2021) malam.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel ini menambahkan, Pemkab Muba dengan dikomandoi Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA terus semaksimal mungkin membina para atlet di Kabupaten Muba.

” khusus untuk Cabor Panjat Tebing 4 diantara 7 atlet yang lolos PON XX- 2021 Papua adalah atlet kebanggaan asal Muba yakni M Hinayah, Martadinata, Wira Hutanianto  dan M Fajri Noviansyah. Dengan prestasi terakhir Pra PON Cabang Panjat Tebing Sumsel berhasil meraih 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu”, papar Beni.

Kita yakin dan berharap atlet-atlet asal Muba nantinya bisa memberikan prestasi yang terbaik dan meraih medali mengulang pencapaian yang sama pada PON XX-2021 Papua.

“Selain itu, di Muba juga pada tahun 2021 ini pak Bupati Dodi Reza telah menyiapkan beberapa event olahraga nasional dan internasional untuk dilaksanakan Muba, namun kita masih menunggu kepastian juga agar event ini nantinya terlaksana dengan baik dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19,” urainya.

Beni menambahkan, dalam waktu dekat Pemkab Muba melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata akan menyelenggarakan event kejurnas Rally Championship.

“Saat ini persiapan terus dimatangkan, dan Muba dan khususnya sirkuit internasional SkyLand optimistis akan banyak menggelar event balap skala nasional dan internasional, sebagaimana kita ketahui baru-baru ini pak Bupati Dodi Reza masuk kepengurusan IMI Pusat masa bakti 2021-2024 dengan menjabat Direktur Car Racing & Single Seater Racing Bidang Hubungan International dan Event International,” ulasnya.

Kepala Dispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mencatat, setidaknya ada 19 atlet asal Kabupaten Muba yang akan turut serta memaksimalkan pencapaian Provinsi Sumsel di ajang PON XX nantinya.

Sebanyak 19 atlet tersebut sebagian merupakan binaan PPLP-D Kabupaten Muba, yakni diantaranya untuk di Cabor Atletik : Sri Maya Sari, Riyan Saputra, Cabor Bermotor : Galang Fernando, Cabor Pencak Silat : Nila Larasati, Alvin Masais, M Andre Septa, Agung Ariansyah.

“Kemudian, Cabor Taekwondo : Ulandari, Cabor Renang : Siti Fauziah Karina, Ananda Suci Wulandari, Cabor Tenis Lapangan : Dimas Rizki Pratama, Jones Pratama, Cabor Volley Pasir : Sabilal Mustaqim, Sabilal Mustida, dan Cabor Bulutangkis : M Bagus Bimantoro, serta Cabor Panjat Tebing : M Hinayah, Martadinata, Wira Hutanianto  dan M Fajri Noviansyah,” tandasnya.

LAINNYA