Gambar_Langit Gambar_Langit

Pengurus eSport 17 Kabupaten/Kota Sumsel Dilantik Serentak

waktu baca 2 menit
Rabu, 10 Feb 2021 14:21 0 103 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pengurus Daerah (DPD) eSport Indonesia (ESI) Kota Palembang dan 17 kabupaten/kota periode 2021-2024 dilantik serentak secara virtual. Pelantikan berlangsung di Gedung Parameswara Kota Palembang, Rabu (10/02).

Ketua eSport Sumsel Brigjend TNI Rudi PM M Han saat sambutan mengatakan, pelantikan ini merupakan momentum dalam pembinaan atlet eSport di wilayah Sumsel.

“Tujuan pelantikan pengurus kabupaten kota eSport ini dimaksudkan agar lebih fokus membina atlit-atlit eSport di Sumsel. Harapan nantinya para atlit bisa berprestasi tidak hanya tingkat daerah tapi dapat berprestasi hingga tingkat nasional bahkan Internasional,” ujarnya.

Ditambahkan Ruddy dengan akuinya eSport sebagai cabang olah raga di KONI, maka kedepannya ESI Provinsi Sumsel akan menyelenggarakan semarak event kompetisi yang akan dilaksanakan secara rutin di 17 kabupaten/kota dalam mencari siku yang berprestasi dengan membawa visi  mengembangkan dan ekosistem eSport yang stabil dan regeneratif.

“Kita akan mendata semua atlit dan klub-klub yang dibina olah pengurus esport sumatera selatan melalui pengurus daerah kabupaten kota dan setiap penyelenggaraan kompetisi Esport harus mendapat rekomendasi dari pengurus daerah eSport Provinsi Sumatera Selatan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua eSport Kota palembang terpilih Fitrianti Agustinda berterima kasih atas kepercayaannya sebagai Ketua eSport Kota Palembang.

“Selamat kepada pengurus eSport 17 kabupaten’kota lainnya yang dilantik bersamaan secara virtual,” ungkapnya.

Ditambahkannya, ini sebagai momentum untuk mendapatkan atlit-atlit terbaik yang bisa membanggakan kota palembang bisa bertanding di kancah nasional dan Internasional.

“Sebagai wakil walikota palembang ingin mengedukasi pelajar yang menjadi atlit eSport, agar bisa membagi waktu pendidikan utama. Kita akan mendukung dan mendampingi sehingga atlit Esport bisa menjadi generasi muda yang maju,” paparnya. (RPS)

LAINNYA