Home / DAERAH / HZ Tunjuk Ermansyah Sebagai Manajer Laskar Antu Banyu
Foto : ketua Koni Sumsel

HZ Tunjuk Ermansyah Sebagai Manajer Laskar Antu Banyu

Palembang, Pelita Sumsel – Palembang Sportivo FC klub baru asal Palembang bentukan H Hendri Zainuddin Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC memiliki julukan yang unik. Yakni Laskar Antu Banyu

“Ya, saya akan menjelaskan kehadiran dari pada Palembang Sportivo FC. Adapun julukan PS Palembang Sportivo FC sudah kita resmikan Laskar Antu Banyu,” kata HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (10/2/2021) siang.

Menurut Hendri Zainuddin yang juga mantan Manajer Tim Sriwijaya FC ini, Antu Banyu memiliki makna cukup luas. “Ya, Antu Banyu ini merupakan bahasa Palembang. Artinya suatu hal yang paling ditakui apabila sudah keluar,” kata mantan Anggota DPD RI Dapil Sumsel ini.

Nah, untuk menyusun tim sementar Hendri Zainuddin menunjuk Ermansyah pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Palembang sebagai manajer tim. “Ya, kita sudah percayakan pada Ermansyah sebagai manajer Palembang Sportivo FC,” tukas dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, Palembang Sportivo klub asal Palembang yang digagas H Hendri Zainuddin Wakil Direktur Utama (Wadirut) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC.Palembang Sportivo bakal diproyeksikan ke Liga 3 2021 dengan taglen “Begigi”.

Namun dalam pengelolaan HZ ,sapaan H Hendri Zainuddin, menunjuk Ermansyah sebagai manajer tim Palembang Sportivo. Hal tersebut dibenarkan Ermansyah ketika dikonfirmasi , Rabu (10/2/2021) pagi.

“Ceritanya seperti ini, puku; 13.00 WIB saya mendapat chat dari bapak HZ, untuk bertemu beliau di Kantor KONI Sumsel, untuk hal yang saya belum tau sama sekali. Didalam pertemuan, beliau meminta saya untuk terlibat di dalam pembentukan Akademi Sriwijaya FC. Meski belum saya iya kan. Pelaksanaan Liga SFC –singkatan Sriwijaya FC se sumsel, ini pun belum saya iya kan. Hanya saya jadikan catatan dahulu,” tambah dia.

Yang terakhir adalah Pembentukan Palembang Sportivo FC. “Untuk yang ini saya perlu benar-benar menyimak apa maksud dan tujuannya. Tidak mudah membentuk Tim Liga 3, karena saya tau benar bagaimana membentuk 1 tim yang solid, pro kontra pasti ada, dan itu saya tidak peduli sama sekali, jauh sebelumnya saya yang pertama membentuk tim BPDSS (BANK SUMSEL BABEL, saat ini), itu saja bukan perkara mudah,” kata dia.

“Jujur, saya kurang paham apa kriterianya beliau menunjuk saya sebagai manajer tim Palembang Sportivo. Karena beliau menjelaskan detail terkait tim ini maka saya iya kan dan siap karena ini amanah yang harus saya pertangungjawabkan,” sambung dia.

Hanya catatan lanjut Ermansyah, Hendri Zainuddin memberi ruang seluas-luasnya untuk hanya sebatas pembentukan TIM saja. “Setelah itu silahkan menujuk manager tim yang benar-benar tepat dan layak. Saya belum pantas untuk menangani tim Liga 3, dan kami sepakat,” tukas dia.

Sementara itu Hendri Zainuddin membenarkan kabar tersebut. Menurut mantan manajer Sriwijaya FC tersebut Palembang Sportivo bakal segera dilaunching. “Segera launching klub Liga 3 Palembang Sportivo dengan manajer Ermansyah,” kata Hendri Zainuddin yang juga Ketua Umum KONI Sumsel in.

Bagikan Ini Di :