Gambar_Langit Gambar_Langit

Terkait Bantuan Puluhan Warga Pinang Belarik Ujan Mas Datangi Dinsos Muara Enim 

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Feb 2021 08:29 0 133 Admin Pelita

Muara Enim Pelita Sumsel –  Puluhan warga Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Muara Enim pada Senin (01/02),mendatangi Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Pemkab. Muara Enim guna mempertanyakan dana BST dan PKH.

Pasalnya, kedatangan puluhan warga Desa Pinang Belarik yang didominasi kaum Ibu-ibu ke Dinsos Muara Enim tersebut,karena selama ini mereka merasa tidak pernah menerima bantuan namun anehnya nama-nama mereka ada masuk data bantuan.

Kedatangan puluhan warga Pinang Belarik yang mempertanyakan hal itu langsung diterima oleh Kadinsos Pemkab. Muara Enim Drs. Bhakti, didampingi Andi Hartono S E MM (Kabid Fakir Miskin), Asmanadi  (Camat Ujanmas dan Risman Husin selaku Tokoh masyarakat.

Lisdawati salah satu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menyampaikan bahwa Permasalahan di Desa Pinang Belarik ini sudah cukup lama, Dimana berdasarkan data penerima PKH dan BST ada nama warga yang ada didata tersebut belum pernah menerima uang maupun bantuan.

Bahkan para warga sudah mengecek diaplikasi Data Ku, ternyata nama tersebut ada, namun kenyataannya warga yang di data tidak pernah menerima bantuan tersebut,” ungkap  Lisda.

Sementara Risman selaku tokoh masyarakat membeberkan, bahwa terkait permasalahan tersebut, telah dilaporkan kepihak Kejaksaan Muara Enim untuk mendesak ditindak lanjuti laporan kami namun hingga saat ini belum ada kejelasan dari Kejari Muara Enim,” beber Risman.

Camat Ujanmas terkait masalah tersebut mengatakan sudah 3 kali memediasi warga Pinang Belarik dengan Pemerintahan Desa, tetapi belum mendapatkan solusi, sehingga hari ini kami meminta bantuan Dinas Sosial untuk mencarikan solusinya,” ujar Camat Asmandi.

Kadinsos Muara Enim Drs Bakhti ,melalui Kabid Bidang Fakir Miskin menyampaikan Dinas Sosial sekedar mengajukan data ke kementerian Sosial, selanjutnya data tersebut diturunkan lagi ke Pemerintahan Desa dan Hasil Musyawarah Desa memverifikasi mana-mana masyarakat yang layak menerima bantuan tersebut.

“Tetapi Dinas Sosial akan berusaha mencarikan Solusi kepada warga Pinang Belarik, terutama nama-nama yang sudah terdata, bahkan sudah memiliki rekening di Bank BRI ini,” jelasnya. (NVJ)

LAINNYA