Gambar_Langit Gambar_Langit

Kunjungi Dinas Terkait, KNPI OKU Timur Siap Dukung Percepatan Pembangunan 

waktu baca 2 menit
Selasa, 2 Feb 2021 13:27 0 118 Admin Pelita

OKU Timur, Pelita Sumsel – Pasca dilantik sebagai kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Timur periode 2020-2023, wadah seluruh Organisasi Kepemudaan ini terus bergerak melaksanakan program kegiatan.

Seperti sebelumnya telah melaksanakan kegiatan Rakerda sekaligus gelar dialog menjelang HUT OKUT ke 17 bersama unsur terkait.

Pada Selasa (02/02/2021) DPD KNPI OKU Timur melakukan kunjungan kerja ke sejumlah Dinas yang ada di OKU Timur, seperti di Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata dan Badan Kesbangpol.

Dalam kunjungan ini, dihadapan kepala Dinas yang dikunjungi Ketua KNPI OKUT OKU Endrata Wijaya, ST MT menyampaikan struktur dan Nama-nama pengurus KNPI OKU Timur periode 2020-2025. OKI juga ingin organisasi yang di nakhodai nya ini kedepan dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Pembangunan di OKU Timur yang lebih baik.

“Ada banyak bidang di struktur kepengurusan KNPI OKU Timur, melalui bidang-bidang ini kita harapkan dapat bersinergi dengan instansi terkait untuk turut dalam percepatan pembangunan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Drs. H.M Supardi, MBA MM. didampingi Kabid Kepemudaan Isdaryono mengapresiasi langkah awal KNPI OKU Timur yang telah membangun silaturahmi dan koordinasi terhadap kepengurusan yang baru. Dirinya juga mengucapkan selamat telah sukses menggelar Musda hingga selesai pelantikan.

“Kita yakin kepengurusan yang baru ini tidak akan sulit menjalankan program kerja yang telah di susun, sebab latar belakang ketua KNPI OKUT saat ini sebelumnya pernah menjadi pengurus KNPI juga pernah menjabat sebagai ketua HMI Cabang OKU, ini suatu nilai tambah,” katanya.

Audiensi dengan Kabid Kesbangpol OKU Timur

Dirinya mengajak kedepan agar terus menjalin silaturahmi dan koordinasi untuk mensukseskan program-program kerja yang ada. Sehingga baik itu KNPI maupun OKP yang ada di dalamnya dapat mencapai tujuan dari berdirinya OKP itu sendiri. “Kita sudah menyiapkan rencana pasca pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih kita ingin mengumpulkan seluruh OKP yang ada, kami selaku Dinas yang membidangi kepemudaan berharap dapat mengakomodir tujuan OKP yang ada,” katanya.

Hal yang sama di ungkapkan Kepala Kesbangpol melalui Kabid Kesbangpoll Riza Anthoni, tujuan berdirinya OKP dan KNPI ini tentu baik salah satunya mendukung percepatan pembangunan khususnya di OKU Timur. “Kami ucapkan selamat kepada kepengurusan KNPI yang baru ini dibawah kepemimpinan saudara OKI kita harapkan kedepan terus dapat memberikan manfaat,” ujarnya. (fah)

LAINNYA