Gambar_Langit

Bupati Askolani Bagikan 11 STI Untuk Pertanian di Banyuasin

waktu baca 1 menit
Senin, 1 Feb 2021 16:01 0 105 Redaktur Romadon

Banyuasin, Pelita Sumsel – Bupati Banyuasin H. Askolani bersama Wakil Bupati H. Slamet, menyerahkan bantuan sarana teknologi informasi dalam mendukung Kostratani Satker Dirjen Tanaman Pangan Kementerian RI, Senin (01/2/21).

Sebanyak 11 unit kepada BPP Konstrantani dan Unit untuk Konstrada Se-Kabupaten Banyuasin yang bertempat di depan Halaman Kantor Bupati Banyuasin.

Bupati Askolani dalam arahannya, meminta para penyuluh untuk memanfaatkan sarana teknologi informasi tersebut untuk kemajuan pertanian di Banyuasin dan untuk memberikan pelayanan kepada para petani.

”Banyuasin menjadi daerah nomor satu nasional sebagai penghasil beras dan petani menjadi sejahtera, itu menjadi target kita. Maka para penyuluh harus terus semangat dan terus berkoordinasi bersama dinas, kemudian dinas terus koordinasi dengan provinsi dan kementerian pertanian karena membangun pertanian kita tidak bisa sendiri tetapi harus kalaborasi,“ terang Bupati.

Disamping itu, Urban Farming merupakan gerakan menanam sayuran di pekarangan rumah juga kiranya terus di sosialisasikan dan terus di gelorakan kepada masyarakat.

”Gerakan ini baik, dan manfaatnya sangat besar bagi masyarakat itu sendiri. Maka PPL harus bantu pemerintah mensosialisasikan kepada masyarakat,“ harapnya. (Suh)

LAINNYA