Gambar_Langit

Kapolda Sumsel Saksikan Launching Vaksinasi Baksos

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Jan 2021 19:39 0 119 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel –Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, menyaksikan secara langsung louncing kegiatan Vaksinasi Bakso Covid – 19, tenaga kesehatan (nakes) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Moch Hasan Palembang, laksanakan Vaksinasi Covid-19. Bertempat di Aula Lantai III RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang. Selasa (19/01/2021) pukul 08.00 Wib.

Pelaksanaan Vaksinasi diawali oleh Kabid Dokkes Polda Sumsel Kombes Pol Samsul Bahar, disaksikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, didampingi Kepala RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang AKBP Wahono Edhi P dan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, berserta rombongan juga melakukan pengecekan kondisi Anggota Polri di ICU RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang.

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Eko Indra Heri, dihadapan semua tenaga kesehatan RS Bhayangkara Mochamad Hasan Palembang, mengingatkan jika tenang media adalah orang yang berada di garda terdepan dalam menghadapi pasien terutama pada penangulangan pademi Covid – 19.

“Sukseskan pelaksanaan vaksinasi ini. Karena kita tenaga medis paling terdepan berhadapan dengan pasien terutama pasien Covid,” ungkap Irjen Pol Eko Indra Heri, dalam arahannya di depan tenaga medis.

Kapolda Sumsel juga menjelaskan jika dirinya telah mendapat suntikan vaksin bersama Gubernur Sumsel Herman Deru, untuk itu beliau mengingatkan agar tenaga medis yang mendapat vaksin jangan takut karena vaksin tersebut untuk kesehatan.

“Saya juga sudah melaksanakan vaksin, insak allah tidak ada apa apa, ini supaya sehat,” harapnya.

Sementara itu. Kepala RS Bhayangkara Moch Hasan Palembang, AKBP Wahono Edhi P. Menuturakan jika pada Tahap Pertama ini sebanyak 274 orang dari 350 Nakes menjalani Vaksinasi pada Tahap Pertama.

“Untuk RS Bhayangkara Palembang, dapat kesempatan melaksanakan Vaksin mulai hari ini, personel kesehatan RS Bhayangkara ada 350 personel untuk tahap pertama ini ada 274 personel dan di mulai hari ini,” terang AKBP Wahono.

Dijelaskan beliau, jika peserta Bakso Nakes pada Tahap Pertama ini dilakukan secara berkala. Dimana pada Vaksinasi Tahap Pertama dilaksanakan setiap hari dari hari Senin hingga Jumat dari Pukul 08.00 Wib hingga Pukul 12.00 Wib. Bagi yang telah divaksinasi akan dilakukan Tahap Dua 14 hari kemudian. Mengingat Nakes adalah orang yang berhadapan langsung atau kontak dengan pasien Covid – 19.

“kita mulai melouncing vaksinasi tenaga kesehatan tahap pertama karena tenaga kesehatan itu yang paling banyak kontak atau berhubungan dengan para penderita covid 19, hari ini 20 tenaga media diawali Kabid Dokkes baru Anggota, pelaksanaan vaksinasi kepada anggota Nakes kita sebanyak 350 ini berkala sampai habis.” jelasnya. (Mella)

LAINNYA