Gambar_Langit Gambar_Langit

Giat Tanam Pohon Kapolsek Terinspirasi Kapolda 

waktu baca 2 menit
Selasa, 19 Jan 2021 13:30 0 95 Admin Pelita

Muara Enim, Pelita Sumsel – Pada pelaksanaan apel pagi di Polsek Gelumbang Polres Muara Enim pada  hari ini yang mana terlihat ada hal berbeda dimana terlihat setiap personil membawa bibit tanaman jenis buahan, guna kegiatan menanam pohon  bersama di lahan Polsek Gelumbang, pada Selasa (19/1/2021).Kegiatan menanam bersama ini, diinisiasi langsung oleh Kapolsek Gelumbang, IPTU Hary Dinar, SIK SH MH  yang terinspirasi dari Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri SH MM yang juga melakukan hal yang sama di lingkungan Polda Sumsel.Selain itu, kegiatan tanam bersama ini, juga bertujuan untuk memanfaatkan lahan Polsek Gelumbang yang mencapai 2.2 Ha, dimana selama ini belum termanfaatkan, sehingga bisa lebih produktif dan bermanfaat bagi personil Polsek Gelumbang dan juga masyarakat.

Kapolsek Gelumbang, IPTU Hary Dinar mengaku dirinya terinspirasi dari Kapolda Sumsel yang sudah terlebih dahulu mengaplikasikan kegiatan serupa di lingkungan Polda Sumsel.

“Menurut saya itu positif sekali. Dengan ini kita bisa memanfaatkan lahan yang ada, dengan harapan apabila tanaman buah ini tumbuh, bisa dimanfaatkan oleh personil Polsek Gelumbang dan juga masyarakat sekitar,”  tambah Kapolsek.

Selain itu, Kapolsek mengimbau agar kegiatan menanam buah-buahan semacam ini, bisa dijadikan tradisi di setiap lingkungan kerja, dimanapun itu, karena ini merupakan kegiatan positif dan bermanfaat.

“Saya juga menghimbau, agar sekiranya kegiatan menanam tumbuhan seperti ini, bisa dijadikan tradisi, dimanapun kita bertugas, karena ini positif dan bermanfaat,” tutup Kapolsek.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya Polsek Gelumbang, dalam mendukung Program Kampung Tangkal Covid-19 yang sedang digalakan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di wilayah Sumatera Selatan.

Seperti diketahui, pada apel pagi kali ini, puluhan Personil Polsek Gelumbang, membawa setidaknya 1 jenis tanaman buah untuk kemudian ditanam di lahan Polsek, sebagai upaya pemanfaatan lahan Polsek yang memang cukup luas dan belum diperdayakan secara maksimal sebelumnya. (NVJ/rls)

LAINNYA