Gambar_Langit

Manfaatkan Warung Soto, Babinsa Edukasi Protokol Kesehatan

waktu baca 2 menit
Senin, 18 Jan 2021 11:14 0 89 Admin Pelita

Boyolali, Pelita Sumsel – Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Demangan Koramil 10/Sambi kodim 0724/Boyolali Sertu Agus Budiyanto yang melaksanakan kegiatan komsos bersama dengan warga masyarakat di Warung Soto Bapak Paiman RT 04/RW. 02 Dukuh Tlogo, Desa Demangan Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Senin (18/01).

Kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga Desa binaannya, di tengah-tengah masyarakat guna mempererat tali silahturahmi antara aparatur negara dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat.

“Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ saya selalu berusaha untuk hadir, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat,” ungkap Sertu Agus Budiyanto.

Ia menuturkan, Babinsa sebagai tiga Pilar Desa harus akrab dan saling mengenal serta dikenal. Sehingga dalam melaksanakan kegiatan di wilayah dapat berjalan dengan baik dan lancar. “Pastinya warga akan merasa diperhatikan,” Lanjutnya.

Warung makan merupakan tempat yang cukup ramai untuk dikunjung apalagi pada saat-saat sarapan dan makan siang. Kehadiran Babinsa sekaligus memanfaatkan momentum tersebut sekaligus menghimbau serta mengingatkan akan pentingnya menerapkan Protokol Kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. (AW)

LAINNYA