Home / DAERAH / OKU RAYA / OKU TIMUR / Jelang HUT OKU Timur, KNPI Gelar Dialog Interaktif Bersama Unsur Legislatif, Akademisi Dan Pengusaha 
Kegiatan KNPI OKUT dialog interaktif bersama unsur Legislatif, Akademisi Dan Pengusaha

Jelang HUT OKU Timur, KNPI Gelar Dialog Interaktif Bersama Unsur Legislatif, Akademisi Dan Pengusaha 

OKU Timur, Pelita Sumsel – Menjelang peringatan HUT OKU Timur ke 17 tepatnya pada 17 Januari mendatang, DPD KNPI OKU Timur menggelar dialog Interaktif dengan tema antara Idealita dan Realita. Hadir dalam dialog ini pengurus Daerah KNPI OKUT, pemateri dari akademisi HM Syahri, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan H.A Syarnubi serta perwakilan dari pengusaha Ahmad Basor pemilik brand Goeboek Online. Kamis (14/01/2021) di Kampus STKIP Nurul Huda.

Ketua KNPI OKUT Periode 2021-2024 OKI Endrata Wijaya mengatakan, dialog ini membahas sejarah awal mulanya berdiri Kabupaten OKU Timur, tujuan pembentukan Kabupaten OKU Timur serta fakta realitanya sekarang. Maka dari itu kita mengundang dari tokoh sejarah pemekaran pak Syarnubi dan pak Syahri yang mana dikala itu beliau ini merupakan anggota DPRD OKU yang turut menjadi bagian sejarah pemekaran OKU Timur.

“Di 2021 ini usia Kabupaten OKU Timur sudah 17 tahun, tentu sudah banyak yang dibuat dan juga tentu masih ada PR yang belum selesai,” katanya.

Lanjut OKI, di usia yang sekarang ini tentu kita masih melihat berbagai persoalan seperti masih minimnya peran pemuda dalam kemajuan OKU Timur, bukan tidak ada namun masih minim. Masih adanya pemuda dan generasi penerus yang terlibat dalam kasus Kriminal. Tidak hanya itu, dialog ini juga membahas pembangunan infrastruktur di OKU Timur yang mungkin masih ada di beberapa wilayah yang belum tersentuh pembangunan.

“Makanya kita hadirkan dalam dialog ini, tokoh pemekaran sekaligus Anggota Legislatif, akademisi dan juga pengusaha sebagai bahan masukkan bagi rekan-rekan pemuda untuk berbagai ilmu dalam berwirausaha. Serta masukan program kerja KNPI OKUT kedepan untuk berperan dalam kemajuan,” katanya.

Sementara itu perwakilan dari Legislatif Anggota DPRD Provinsi Sumsel Syarnubi mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya sudah selayaknya pemuda memiliki pemikiran dan kemauan untuk memajukan daerah. Pemuda harus memiliki terobosan.

“Saya selaku wakil rakyat mendukung adik-adik pemuda untuk maju. Pemuda harus mengambil peran untuk kemajuan baik daerah maupun negara. Karena pemuda sekarang calon pemimpin dimasa yang akan datang,” katanya.

Usai dialog, KNPI OKU Timur langsung menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) untuk merumuskan program-program kerja mendatang, diantaranya program kerja partisipasi, program kerja secara mandiri, program kerja sama dengan stakeholder serta program kerja yang teranggarkan. Dengan bertujuan membawa KNPI OKU Timur dapat bermanfaat bagi masyarakat di berbagai bidang masing-masing, sesuai bidang yang ada di struktur KNPI. (fah)

Bagikan Ini Di :