Gambar_Langit

Dir Intelkam Polda Sumsel Apresiasi Kinerja KMHDI Sumsel

waktu baca 2 menit
Kamis, 14 Jan 2021 17:47 0 242 Redaktur Romadon

Palembang, Pelita Sumsel – Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Sumsel diterima oleh Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel dalam rangka memperkenalkan Pengurus Baru PD KMHDI Sumsel sekaligus menyampaikan kegiatan Mahasabha (Kongres Nasional) XII KMHDI yang akan dilaksanakan akhir bulan Januari di Cisarua, Bogor.

Pada kesempatan tersebut Ketua PD KMHDI Sumsel Made Sudiyama dan Sekretaris Gusti Ngurah Sute serta Kabiro Sosmas Dewa Alit Wisnu Adhi Kusuma diterima langsung oleh Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK selaku Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel.

Ketua PD KMHDI Sumsel menyampaikan bahwa Mahasabha XII KMHDI yang awalnya akan dilaksanakan di Palu pada bulan September 2020 yang lalu, dikarenakan Pandemi Covid-19 akhirnya Pimpinan Pusat (PP) KMHDI mengambil alih pelaksanaannya dan memutuskan untuk melaksanakan kegiatan Mahasabha di Kabupaten Bogor, tepatnya di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pancasila dan Konstitusi Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia pada 27 Januari hingga 2 Februari 2021 mendatang.

“Selama ini KMHDI Sumsel selalu mengirimkan kader terbaiknya untuk bersaing dan mendedikasikan dirinya ke Pusat baik sebagai Pimpinan tertinggi maupun pengurus Pimpinan Pusat (PP) KMHDI”, ujar Made Sudiyama.

KMHDI Sumsel selama ini terus konsisten memberikan kontribusinya terhadap pemerintah dan masyarakat di Sumatera Selatan, untuk itu kita berharap untuk terus bisa bersinergi dengan Kepolisian. Hal itu diungkapkan Made Sudiyama kepada Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Sementara itu Direktur Dit Intelkam Polda Sumsel, Bapak Kombes Pol Ratno Kuncoro SIK menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang baik. Beliau juga mendukung serta mengharapkan Putra Daerah Sumsel dapat bersaing di Nasional dan dapat memberi teladan bagi anak muda Sumatera Selatan.

“Harapannya putra daerah Sumsel dapat menjadi pelopor dan juga bisa bersaing di Nasional serta dapat menorehkan prestasi yang membanggakan,” tutur Kombes Pol Ratno Kuncoro.

Selain itu, beliau juga mengapresiasi kinerja yang ditorehkan KMHDI Sumsel selama ini.

“Kita harus membuktikan kepada masyarakat bahwa putra daerah Sumsel memiliki kualitas serta pengalaman yang tidak diragukan,” tutupnya.

LAINNYA