Gambar_Langit Gambar_Langit

DPC PDI Perjuangan Kota Palembang Rayakan HUT ke-48 Secara Virtual se-Indonesia

waktu baca 2 menit
Minggu, 10 Jan 2021 22:43 0 146 Admin Pelita

Palembang, Pelita Sumsel – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan Ulang tahun ke–48 serentak secara virtual terhubung langsung DPP PDI Perjuangan dengan tema “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan” bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Jalan Radial Palembang, Minggu (10/11/20).

DPC PDIP Kota Palembang menyediakan  tumpeng sebanyak 48 tumpeng yang melambangkan hari ulang tahun PDIP dimana sebagian tumpeng diserahkan kepada warga sekitar dan kader PDIP kota Palembang.

Sekretaris DPC PDIP kota Palembang Ir Misobah H M Sahil menjelaskan pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati kepada kader di seluruh Indonesia khususnya di kota Palembang harus kembali ke alam dengan menjaga lingkungan dengan menormalisasi sungai.

“Kedepan DPC PDIP kota Palembangan akan mengadakan penanaman pohon di bantaran sungai Musi, di taman-taman kota dan pinggir jalan protokol seperti pohon mangga, alpukat, durian dan lain-lain,” katanya.

Ditambahkannya, kearifan lokal lebih ditonjolkan sesuai dengan semangat ulang tahun yang ke-48 dengan tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

“Kita ketahui kearifan lokal yang ada di kota Palembang begitu banyak dan harus kita junjung tinggi sebagai jati diri warga Palembang Wong Kito. Di bidang kesenian kita akan angkat kesenian lokal seperti Mayang Palembang dan Dul muluk  dengan mengadakan pentas kesenian,” ujarnya.

Sementara itu, Bendahara DPC PDI Perjuangan Ali Syaban menambahkan bahwa perayaan tahun ini berbeda karena Covid-19 belum juga reda.

“Walaupun di tengah Pandemi Covid-19, akan tetapi tetap bisa terlaksana perayaan HUT ke-48 PDI Perjuangan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan atau memakai hand sanitizer dan menjaga jarak,”  pungkasnya (RPS)

LAINNYA