Gambar_Langit Gambar_Langit

Walikota Hadiri Penyerahan Sertifikat Warga Pagaralam

waktu baca 1 menit
Rabu, 6 Jan 2021 09:41 0 136 Redaktur Romadon

Pagaralam, Pelita Sumsel – Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni Menghadiri Penyerahan sertifikat untuk seluruh rakyat indonesia oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kementerian ATRPN yang diselenggarakan secara virtual, bertempat di gedung seminar Gunung Gare.

Walikota Pagaralam dalam sambutannya menyambut baik dan mendukung BPN kota Pagaralam, dengan cara bersinergi untuk memenuhi target BPN dalam pembuatan sertifikat tanah di Pagaralam.

“Kepada semua yang berhubungan dalam pembuatan sertifikat tanah ini, untuk saling bersinergi dan membantu agar target 22 ribu sertifikat di Pagaralam dapat tercapai,”katanya.

Ia juga menambahkan masyarakat mendapatkan dua keuntungan dengan adanya sertifikat tanah yang tentunya sangat bermanfaat bagi pemilik tanah.

“Dua fungsi yang menurut saya sangat berguna, sebagai kekuatan hukum atas kepemilikan tanah dan yang kedua bisa dijadikan agunan di bank untuk modal usaha,”ujarnya

Kementerian ATRBPN akan segera melakukan terobosan baru, E-sertifikat yang nantinya akan memudahkan pembuatan sertifikat.

Kepala BPN Pagaralam Isnu Baladipa menambahkan bahwa BPN Pagaralam telah mencapai target realisasi 100 persen pada tahun 2020 lalu, dan akan dilanjutkan lagi pada tahun 2021.

Penyerahan secara virtual ini juga dihadiri oleh beberapa kalangan masyarakat yang berasal dari beberapa kelurahan, diserahkan secara simbolis dan nanti masyarakat dapat mengambil sertifikat melalui kelurahan masing-masing. (Yoga)

LAINNYA