Gambar_Langit

19.080 Vaksin Covid-19 Bakal Distribusikan 14 Januari di Palembang

waktu baca 1 menit
Selasa, 5 Jan 2021 16:42 0 109 Redaktur Romadon

 

Palembang, Indo Merdeka – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Palembang, Ratu Dewa menyampaikan, bahwa sebanyak 19.080 Vaksin rencana akan mulai di distribusikan pada 14 Januari.

“Jumlah Vaksin di Palembang itu kan 19.080 yang kita dapat, tetapi ini masih di gudang farmasi. Untuk jadwal pendestribusiannya itu di tanggal 14,” kata Dewa usai rapat bersama Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Video Conference Via Aplikasi Zoom Cloud Meeting di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa (5/1/2021)

“Yang pertama akan divaksin itu adalah tenaga kesehatan (Nakes) dengan jumlah tenaga kesehatan kita itu ada 13 ribuan,” tambahnya.

Dijelaskannya, setelah tenaga kesehatan, pendistribusian Vaksin tersebut juga akan diteruskan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat TNI-Polri serta ASN dilingkungan Pemerintah kota Palembang.

“Untuk ASN ini kita prioritaskan untuk yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik, seperti Dukcapil, PTSP, Kelurahan dan Kecamatan,” jelasnya.

Terkait masih adanya keraguan masyarakat tentang Vaksin, Dewa menyampaikan bahwa pihaknya melalui Dinas Kesehatan kota Palembang akan melakukan sosialiasi dan edukasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga dapat memahami akan adanya Vaksin tersebut.

“Apalagi kan ada regulasi, ada Juknis kemudian ada juga Juklaknya dari Pemerintah Pusat. Nanti Dinas Kesehatan Kota akan memberikan penyuluhannya dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Vaksin ini bagus, tidak membahayakan dan sebagainya,” tutupnya (Rill)

LAINNYA