Gambar_Langit Gambar_Langit

Sat Pol PP Banyuasin Musnakan Ribuan Liter Miras Berbagai Merk di Awal Tahun

waktu baca 2 menit
Senin, 4 Jan 2021 13:09 0 105 Redaktur Romadon

Banyuasin, Pelita Sumsel – Mengawali tahun baru 2021 Satpol PP Banyuasin musnahkan ratusan botol minuman keras, puluhan derigen tuak dan petasan hasil razia tahun 2020.

Acara yang dipimpin langsung oleh Indra Hadi Kasat Pol PP Banyuasin dan dihadiri oleh jajaran Forkompinda yang ada di kabupaten Banyuasin, Senin (04/01/21).

Indra Hadi menuturkan barang bukti yang dimusnahkan pada hari ini merupakan hasil sitaan Razia Pekat yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Banyuasin Selama tahun 2020.

“Barang Bukti tersebut merupakan hasil sitaan Razia Penyakit Masyarakat (pekat) yang dilakukan selama tahun 2020,”kata Kasat POL PP Banyuasin, H Indra Hadi.

Dirinya mengatakan, pihaknya berhasil mengamankan berbagai jenis minuman keras berbagai merek diantaranya, Tuak sebanyak 61 Derigen atau 2135 liter dan miras 553 botol.

Minuman tersebut merupakan hasil sitaan dari enam kecamatan yakni;
1. Kecamatan Betung,
2. Kecamatan Suak Tape,
3. Kecamatan Banyuasin III,
4. Kecamatan Sembawa,
5. Kecamatan Talang Kepala dan
6. Kecamatan Tanjung lago.

Dijelaskannya berdasar peraturan daerah nomor 10 tahun 2009 tentang ketertiban umum dan ketentraman sesuai dengan tertib sosial Pasal 26 ayat 2, yang berbunyi “Setiap orang atau badan dilarang menyediakan atau memfasilitasi perjudian, minum-minuman keras di tempat umum dan tempat-tempat tertentu yang tidak memiliki izin,” ujarnya

“Jika masih melanggar, akan kita sanksi bahkan penutupan tempat usahanya,” tambahnya

Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet mengapresiasi atas kinerja Kasat PolPP dan jajarannya atas sitaan miras tahun 2020.

“Jika di Tahun 2020 sebanyak itu, harap saya di tahun 2021 ini bisa merazia 3 kali lipat,” ucap dia.

Ditambahkan Slamet, minuman keras adalah musuh kita, kalau tidak dimusnahkan akan membahayakan.

“Tidak dipungkiri banyak orang tua, hobi minum-minuman bahkan anak-anak sekarang juga minum-minuman keras, berkat kerja keras dan kerja ikhlas Sat PolPP Banyuasin berhasil menjaring minuman keras,” tutupnya (Suh)

LAINNYA